nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tinjau Lokasi Ledakan di Mapolrestabes Medan, Sekda Sumut: Sudah Kondusif

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 17:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 13 337 2129441 tinjau-lokasi-ledakan-di-mapolrestabes-medan-sekda-sumut-sudah-kondusif-K0id7nanHz.JPG Sekda Sumut, Sabrina saat tinjau Polrestabes Medan (foto: Okezone.com/Wahyudi)

MEDAN - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut, Sabrina meninjau langsung lokasi ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said, Medan, Rabu pagi.

Sabrina datang mewakili Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, yang saat ini sedang mengikuti Rapat Kordinasi Nasional dengan Presiden Joko Widodo.

Sabrina masuk ke areal Mapolrestabes Medan bersama sejumlah pejabat utama Sekretariat Daerah Pemprov Sumut. Sejumlah Pejabat Utama Polrestabes Medan juga terlihat mendampingi.

 Baca juga: Pemprov Sumut Tanggung Biaya Pengobatan Korban Bom di Polrestabes Medan

Usai peninjauan tersebut, Sabrina mengimbau masyarakat agar tetap tenang, lantaran situasi keamanan Sumut, khususnya Kota Medan tetap terkendali.

“Kami mengimbau agar masyarakat tenang, bahwa kondisi keamanan kita tetap terkendali,” kata Sabrina.

Sabrina juga mengharapkan agar masyarakat dapat membantu aparat dengan memberikan informasi terkait kejadian tersebut.

 Baca juga: Moeldoko Menduga Bomber Polrestabes Medan Sudah Pantau Lokasi

“Dan juga kalau ada informasi yang bisa dapat membantu penanganan masalah ini lebih jelas kita minta masyarakat dapat memberikan informasi yang relevan dengan kejadian ini,” sambungnya.

Pemprov Sumut, kata Sabrina, sangat prihatin atas kejadian tersebut. Sabrina mengharapkan agar kepolisian segera mengetahui motif pelaku sehingga kejadian seperti itu tidak terulang kembali.

“Tentu saja kita sangat prihatin atas kejadian ini,” ucap Sabrina.

Dikatakan Sabrina, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menginstruksikan dirinya agar meninjau lokasi kejadian. Ia mengatakan Pemerintah Provinsi Sumut siap membantu lewat koordinasi dengan pihak kepolisian.

“Koordinasi apapun, yang dalam hal ini kami dari Pemprov Sumut siap membantu,” kata Sabrina.

Sabrina mengaku tidak bisa banyak melihat tempat kejadian perkara (TKP). Lantaran masih ditutup. Meski begitu Sabrina telah bertemu dengan Wakil Kepolisian Daerah Sumatera Utara Mardiaz Kusin Dwihananto dan Waka Polrestabes Medan Rudi Rifani.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini