nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca-Ledakan di Polrestabes Medan, Gubernur Sumut Minta Warga Tenang

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 16:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 13 337 2129425 pasca-ledakan-di-polrestabes-medan-gubernur-sumut-minta-warga-tenang-xyRLMGwRch.jpg Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi (foto: iNews.id)

BOGOR - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta warganya untuk tetap tenang, pasca-adanya aksi teror bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan.

"Warga Sumatera Utara, tetap tenang. Saat ini ditangani oleh aparat hukum. Tenang, doakan kita akan selesaikan," kata Edy kepada wartawan di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019).

 Baca juga: Moeldoko Menduga Bomber Polrestabes Medan Sudah Pantau Lokasi

Pasca kejadian tersebut, lanjut Edy, pihaknya sudah berkoordinasi dengan polisi untuk mengamankan semua objek vital dan aset-aset di seluruh penjuru wilayah Sumatera Utara dari ancaman aksi teror.

"Tadi saya sudah koordinasi dengan Kapolda. Bersama-sama kita amankan tempat kita masing-masing. Kita tidak akan lengah dan kita lindungi rakyat kita. Kita lindungi aset-aset kita dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab," tegasnya.

 Baca juga: Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Mahfud Md Sebut Kualitas Teroris Bertambah

Sementara, terkait pemulihan kondisi di wilayahnya Edy belum dapat berbicara banyak. Namun yang pasti, Edy akan memulihkan kepercayaan masyarakat kepada aparat penegak hukum termasuk dirinya.

"Pastinya, ini kan perbuatan-perbuatan yang membuat itu tadi pemulihannya adalah kembalikan kepercayaan, trust rakyat kepada pemimpinnya, pemimpinnya salah satunya adalah saya," pungkas Edy.

Sebelumnya, ledakan terjadi di areal Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said Medan, Rabu pagi. Ledakan terjadi di depan kantin di dekat loket pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Saat ledakan terjadi, loket sedang ramai oleh masyarakat yang sedang mengurus SKCK seiring dengan tengah dibukanya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil. Pelaku diketahui menggunakan jaket ojek online saat masuk ke Mapolrestabes Medan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini