Pelaku Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan Dikenal Tertutup

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Rabu 13 November 2019 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 13 337 2129352 pelaku-bom-bunuh-diri-di-mapolrestabes-medan-dikenal-tertutup-xAy1vnDhJi.jpg Lokasi Ledakan di Polrestabes Medan (Foto: Istimewa)

MEDAN - RMN alias Dede (24), pemuda yang disebut-sebut sebagai pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, dikenal sebagai pribadi yang tertutup.

Hal itu diungkapkan Poetra, Kepala Lingkungan III (RW), Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah, di sela-sela penggeledahan rumah kerabat Dede di Jalan Jangka, Kelurahan Sei Putih Barat, Medan, Rabu (13/11/2019).

"Saya kenal anaknya. Dia orang lama di sini. Tapi sudah tidak tinggal disini sejak 2018. Anaknya memang tertutup," sebut Poetra.

Bom

Baca Juga: Polisi Geledah Rumah Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

Meski menyebut Dede sebagai sosok yang tertutup, namun Poetra mengaku Dede kerap aktif dalam kegiatan sosial di lingkungnya.

"Dia aktif di remaja masjid. Kalau ada kegiatan seperti Maulid Nabi atau Isra Mi'raj di juga biasanya ikut," kata Poetra.

Poetra sama sekali tidak menyangka Dede terlibat aksi teror. Namun ia memang sudah lama tak berkomunikasi dengan Dede.

"Waktu dia pindah, bukan saya Keplingnya. Dia juga mengurus sendiri kepindahannya. Kita enggak tahu juga dia kemana. Tapi kabarnya ke Marelan," tutupnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini