Bamsoet Duga Bom di Polrestabes Medan Dikendalikan dari Jauh

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 13 November 2019 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 13 337 2129300 bamsoet-duga-bom-di-polrestabes-medan-dikendalikan-dari-jauh-Rf1syH8u07.jpg Ketua MPR Bambang Soesatyo

JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo (Bamsoet) berduka cita atas peristiwa bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Ia menduga bom tersebut titipan dari seseorang karena pelaku mengenakan jaket ojek online.

"Tadi saya sudah kontak Wakabid Intelkam, apakah itu bom bunuh diri ataukah itu bom bunuh orang. Ini yang masih kita gali. Karena pelakunya driver ojek, bisa saja dia hanya menerima titipan tapi dikendalikan dari jarak jauh. Ini masih dalam penyelidikan," kata Bamsoet di Kantor DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (13/11/2019).

Ketua MPR Bambang Soesatyo

Politikus Partai Golkar itu tidak habis pikir peristiwa pengeboman di instansi keamanan masih saja terjadi. Bamsoet menyebut peristiwa ini telah melukai hati masyarakat Indonesia.

"Kami merasa prihatin dan berduka cita terhadap apa yang terjadi di Polrestabes Medan dan ini melukai hati kita sebagai bangsa," tuturnya.

Kendati demikian, Bamsoet mengaku belum mendapat laporan detail dari aparat kepolisian tentang peristiwa itu. Menurut dia, pekerjaan rumah (PR) bangsa ini ialah memastikan ideologi negara yakni Pancasila tetap terjaga dari berbagai macam rongrongan.

Baca Juga : Ini Tampang Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

"Ini yang juga menjadi salah satu PR besar yang harus kita jawab dan harus dicarikan jalan keluarnya tentang paham kebangsaan kita dengan berbasis filosofi Pancasila," tukasnya.

Sekadar informasi, ledakan terjadi di Mapolrestabes Medan pagi tadi. Pelaku yang memakai jaket ojek online ini diduga melakukan bom bunuh diri. Akibat peristiwa itu, enam orang dikabarkan luka-luka serta merusak kendaraan lainnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini