Polisi Geledah Rumah Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Rabu 13 November 2019 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 13 337 2129269 polisi-geledah-rumah-terduga-pelaku-bom-bunuh-diri-di-polrestabes-medan-i907nO1wjO.jpg Bom bunuh diri di Polrestabes Medan (Foto : Istimewa)

MEDAN - Polisi melakukan penggeledahan di salah satu rumah Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Rabu (13/11/2019) siang.

Penggeledahan rumah tersebut dilakukan pasca bom bunuh diri yang terjadi di Mapolrestabes Medan pagi sebelumnya.

Informasi yang dihimpun, rumah tersebut adalah rumah keluarga D, orang yang disebut-sebut sebagai pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, pagi tadi.

Bom bunuh diri di Polrestabes Medan (Foto : Istimewa)

Maya, sepupu D yang ditemui di rumah tersebut mengaku, D memang pernah tinggal di rumah tersebut. Namun, sejak menikah beberapa tahun lalu, D sudah pindah ke kawasan Marelan, Medan. Rumah tersebut kini hanya ditempati orangtua D.

"Saya enggak ingat tepatnya kapan. Tapi sudah agak lama. Sekarang dia tinggal di Marelan. Tapi saya juga sudah lupa dimananya. Di ujung Marelan sana," kata Maya.

Dahulu D dikenal sebagai sosok yang baik. D diketahui bekerja sebagai pedagang bakso bakar keliling. "Tapi sekarang enggak tahu apa pekerjaannya. Kita sudah tidak pernah berkomunikasi lagi," tuturnya.

Baca Juga : Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Hanya 1 Orang

Maya juga mengaku tidak menyangka keterlibatan D dengan kelompok radikal. Yang ia tahu jika D memang pribadi yang saleh. "Dia salatnya enggak tinggal itu. Kalau pengajian saya enggak tahu di mana," tandasnya.

Pantauan Okezone, hingga pukul 12.50 WIB, penggeledahan masih berlangsung. Hingga kini belum ada keterangan resmi terkait penggeledahan itu.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini