Polri Masih Dalami Pelaku dan Jenis Bom di Polrestabes Medan

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 13 November 2019 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 13 337 2129225 polri-masih-dalami-pelaku-dan-jenis-bom-di-polrestabes-medan-rUzWsGTD9v.jpg Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal (Foto: Okezone)

BOGOR - Kepala Divisi Humas Humas Mabes Polri Irjen M Iqbal sejauh ini masih mendalami pelaku dan jenis bom yang diledakkan di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara. Petugas pun masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Kita belum tahu rangkaian dari ledakan tersebut, apakah high explosive. Saat ini, tim sedang bekerja Inafis, laboratorium, forensik, semua gabungan sedang bekerja untuk melakukan pengolahan tempat kejadian perkara," ujar Iqbal di Sentul International Convention Center (SICC), Rabu (13/11/2019).

Baca Juga: Kronologi Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan 

Iqbal menuturkan, aksi bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan terjadi usai apel pagi. Pelaku meledakkan diri tepat di depan kantor bagian operasi.

"Pukul 08.00 WIB lewat, setelah pelaksanaan apel pagi di Polrestabes Medan, diduga pelaku berjalan di halaman apel tersebut, jeda beberapa saat di depan kantor bagian operasi Polrestabes Medan pelaku meledakan diri," kata Iqbal.Bom bunuh diri di Polrestabes Medan Foto Ist

Iqbal menambahkan, terdapat enam orang mengalami luka-luka dan beberapa kendaraan dinas polisi rusak akibat ledakan bom bunuh diri tersebut. Sementara, untuk pelaku diduga tewas di lokasi.

"Diduga pelaku meninggal. Ada 6 korban, 5 personel Polri dan satu sipil. Alhamdulillah, laporan sementara korban tidak ada yang luka parah tetapi ada luka-luka dan beberapa kendaraan dinas rusak," tambahnya.

Saat ini, pihaknya tengah melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengetahui identitas pelaku bom bunuh diri maupun kekuatan dari ledakan.

Diberitakan sebelumnya, ledakan terjadi di areal Mapolrestabes Medan, Jalan HM Said Medan, Rabu pagi. Ledakan terjadi di depan kantin di dekat loket pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Baca Juga: Bom Bunuh Diri Meledak di Mapolrestabes Medan, Pelayanan Masyarakat Ditutup 

Saat ledakan terjadi, loket sedang ramai oleh masyarakat yang sedang mengurus SKCK seiring dengan tengah dibukanya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil. Pelaku bom bunuh diri disebut-sebut berjumlah dua orang, yang masuk ke Mapolrestabes Medan dengan menggunakan jaket ojek online.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini