nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PKB Persilakan Nasdem Konvensi Capres asal Tetap Fokus di Pemerintahan Jokowi

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 08:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 13 337 2129124 pkb-persilakan-nasdem-konvensi-capres-asal-tetap-fokus-di-pemerintahan-jokowi-WMScWe9AwY.jpg Abdul Kadir Karding. (Foto: Dok Okezone/Heru Haryono)

JAKARTA – Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Kadir Karding, mempersilakan Nasdem menggelar konvensi calon presiden 2024. Pasalnya, itu merupakan hak Partai Nasdem.

"‎Prinsipnya masing-masing partai punya hak untuk melaksanakan program-program partai mereka‎," kata Karding ketika berbincang dengan Okezone, Rabu (13/11/2019).

Baca juga: Nasdem Akan Gelar Konvensi Calon Presiden 2024 

Kendati demikian, ia mengingatkan agar konvensi serta pembicaraan-pembicaraan untuk Pilpres 2024 tidak mengganggu kinerja dan fokus di pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Kongres II Partai Nasdem. (Foto: Twitter Nasdem)

"Jadi memang mungkin yang perlu diperhitungkan jangan sampai terlalu dini kita bicara soal pilpres sehingga kinerja kita sebagai koalisi pemerintah menjadi istilahnya sedikit fokusnya berbeda," katanya.

Baca juga: PDIP Bantah Hubungan Megawati-Surya Paloh Renggang 

Menurut Karding, memang tidak ada kesepakatan baku antara koalisi di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin terkait Pilpres 2024. Semua partai koalisi, ungkap dia, memiliki independensi masing-masing di tengah interdependensi.

"Memang semua partai dalam koalisi memiliki independensi di antara interdependensi yang ada. Jadi, masing-masing tetap punya kemandirian-kemandirian untuk melaksanakan program kerja mereka," ucapnya.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan pihaknya akan menggelar konvensi mencari putra-putri terbaik bangsa untuk diusung menjadi Capres pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Surya Paloh di hadapan Presiden Jokowi dalam Kongres II Partai Nasdem di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, pada Senin 11 November 2019.

Baca juga: Nasdem Gelar Konvensi Capres pada 2022 

Anies Baswedan dan jajaran petinggi Nasdem. (Foto: Dok Okezone/Muhamad Rizky)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini