nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nasdem Bakal Konvensi Capres 2024, Golkar Pilih Fokus Bantu Pemerintahan Jokowi

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 07:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 13 337 2129122 nasdem-bakal-konvensi-capres-2024-golkar-pilih-fokus-bantu-pemerintahan-jokowi-IjhHQ3994F.jpg Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. (Foto: Dok Okezone/Arif Julianto)

JAKARTA – Partai Golkar mempersilakan Nasdem menggelar konvensi calon presiden untuk Pemilu 2024. Golkar meyakini konvensi capres 2024 Nasdem tidak akan mengganggu soliditas koalisi pendukung pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Saya kira itu hak Nasdem dalam kebijakan internal partainya. Apa yang dilakukan Nasdem tidak mengganggu soliditas koalisi partai pendukung pemerintahan Jokowi," kata Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily saat berbincang dengan Okezone, Rabu (13/11/2019).

Baca juga: Nasdem Gelar Konvensi Capres pada 2022 

Semantara Golkar, lanjut dia, lebih fokus mendukung pemerintahan Jokowi lima tahun ke depan dalam segi perekonomian ketimbang mengurusi konvensi capres 2024 Nasdem. Sebab, jelasnya, saat ini pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin sedang giat membenahi perekonomian bangsa.

"Bagi Partai Golkar, menyukseskan pemerintahan Jokowi jauh lebih penting agar dapat menyejahterakan rakyat di tengah tekanan ekonomi global," ucap Ace.

Baca juga: Nasdem Akan Gelar Konvensi Calon Presiden 2024 

Ia meyakini pihaknya akan tetap menjaga soliditas di internal koalisi partai pendukung pemerintah agar dapat menjalankan program-program kebijakan Jokowi-Ma'ruf Amin lima tahun ke depan. Utamanya, program-program di sektor ekonomi.

"Partai Golkar akan terus menjaga soliditas di internal koalisi agar pemerintahan ini dapat menjalankan perannya menciptakan lapangan kerja, menjaga stabilitas perekonomian dalam negeri, menjaga neraca perdagangan yang stabil, serta menumbuhkan perekonomian yang lebih berkualitas," beber Ace.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan pihaknya segera menggelar konvensi mencari putra-putri terbaik bangsa untuk diusung menjadi capres pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Paloh di hadapan Presiden Jokowi dalam acara Kongres II Partai Nasdem di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, pada Senin 11 November 2019.

Baca juga: Makna Pelukan dan Rangkulan dengan Surya Paloh Menurut Jokowi 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini