nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gibran Bantah Hubungannya Renggang dengan Petinggi PDIP Solo

Bramantyo, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 00:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 13 337 2129072 gibran-bantah-hubungannya-renggang-dengan-petinggi-pdip-solo-oVFfBzoS1u.jpg Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Dok Okezone/Arif Julianto)

SOLO – Gibran Rakabuming Raka yang mengaku sebagai junior di PDIP siap menerima teguran sekaligus arahan dari para senior dalam mengambil langkah politik. Sebagai kader baru, Gibran mengaku banyak membutuhkan arahan dan bimbingan dari para senior, termasuk ketua DPC PDIP Solo yang juga Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, serta Achmad Purnomo yang menjadi pesaingnya sebagai bakal calon Wali Kota Solo.

"Sebagai junior ya kalau ada yang salah silakan ditegur. Kalau ada arahan apa ya monggo. Saya bisa langsung menghadap ke Pak Rudi atau Pak Purnomo. Itu saja. Saya siap kalau ada yang salah dari saya, saya siap ditegur, siap dimarahi," papar Gibran, di Kota Solo, Selasa 12 November 2019 sore.

Baca juga: Gibran Akui Sempat Ragukan PDIP 

Pernyataan tersebut disampaikan Gibran menyusul kabar hubungan dirinya dengan petinggi DPC PDIP Solo sedikit renggang. Hal ini disebut akibat Gibran yang berencana maju di Pilwalkot Solo 2020.

Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Dok Okezone/Arif Julianto)

Padahal dari DPC PDIP Solo sendiri sudah menugaskan kadernya, Achmad Purnomo dan Teguh Prakoso, menjadi pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota. Kedua nama tersebut sudah diajukan ke DPP PDIP.

Baca juga: Gibran Bantah Adanya Dinasti Politik 

Meski begitu, Gibran kembali menyebut hubungan dirinya dangan Rudi dan Achmad Purnomo tidak ada masalah, semua berjalan baik.

"Sebagai kader baru, intinya ya satu, itu tadi setiap langkah saya, setiap langkah politik saya, sudah berkonsultasi dulu (dengan senior PDIP)," lanjut Gibran.

Putra sulung Presiden Joko Widodo ini menyatakan tidak ada istilah dirinya potong jalur, potong kompas, langsung ke petinggi PDIP. Justru sosok pertama yang ditemui Gibran adalah Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo.

"Pak Rudi adalah orang yang sangat saya hormati dan Beliau itu adalah orang yang paling pertama yang saya sowani. Waktu itu saya juga memberikan statement juga to di Loji Gandrung. Baru setelahnya saya bertemu senior yang lain," pungkas Gibran.

Baca juga: Alasan Gibran Pilih Maju di Pilwalkot Solo 

Spanduk dukungan Gibran maju Pilwalkot Solo 2020. (Foto: Dok Okezone/Bramantyo)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini