nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PAN Sebut Pertemuan Dengan NasDem Akan Bicara soal Pilkada 2020

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 12 November 2019 21:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 12 337 2129061 pan-sebut-pertemuan-dengan-nasdem-akan-bicara-soal-pilkada-2020-pIDdgjhgLP.jpg Eddy Soeparno (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menyatakan wacana pertemuan partainya dengan Partai NasDem hanyalah sebuah komunikasi politik. Mengingat, Pilkada serentak akan dilakukan pada tahun 2020 mendatang.

“Agenda terdekat bagaimana kita bisa kerjasama di berbagai daerah untuk agenda pilkada 2020. Juga mungkin ada hal-hal lain cuma kita lagi namanya juga komunikasi politik, ya kita cair.,” kata Eddy di Kantor DPP PAN, Jalan Daksa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019).

Eddy mengakui setelah Pemilu 2019 lalu, partainya melakukan komunikasi yang intensif dengan partai politik lainnya. Tak hanya berbicara soal Pilkada serentak saja, tetapi juga sebagai upaya membangun silahturahmi agar tetap terjaga.

“Disela pembicaraan Pilkada serentak itu juga ada silaturahmi antara kita dengan PDIP, NasDem dengan PAN terutama partai lain. Jadi saya kira itu adalah budaya yang sehat, gimana pun juga segala sesuatu bisa diselesaikan bagaimanapun juga bukan hanya silahturahmi saja,” imbuh Eddy.

PAN

Baca juga: Berkunjung ke DPP PAN, Bamsoet Disapa Caketum Golkar

Selain itu, Eddy menyebutkan pertemuan antar pimpinan partai politik adalah bagian dari sebuah tradisi demokrasi yang baik di Indonesia untuk menyamakan persepsi demi kepentingan publik.

“Asal kepentingan dan tujuan utamanya adalah kita mendahulukan dan mengutamakan kepentingan publik,” tegasnya.

Sebelumnya diwartakan, Ketua DPP Partai NasDem Irma Suryani Chaniago mengatakan pihaknya akan menggelar pertemuan dengan PAN. Rencananya, pertemuan akan berlangsung pada akhir November.

"Rencananya ke PAN akhir November," kata Irma saat dikonfirmasi Okezone, Senin 4 November 2019.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini