nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Kongres PAN, Zulhas Kembali Didorong Jadi Ketum

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 12 November 2019 21:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 12 337 2129049 jelang-kongres-pan-zulhas-kembali-didorong-jadi-ketum-iPiWQQ8BUj.jpg Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan

JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar kongres pemilihan Ketua Umum pada awa tahun 2020. Ketua Umum PAN Zulkfili Hasan pun kembali didorong untuk maju dalam bursa calon Ketua Umum dalam kongres tersebut.

“Kami juga mendengarkan masukan signifikan dari arus bawah, mereka menghendaki Zulkifl Hasan untuk kembali maju di periode kedua,” ujar Sekjen PAN Eddy Soeparno di DPP PAN, Jalan Daksa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019).

Ilustrasi logo PAN

Menurut Eddy, dalam Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PAN yang ada selama ini kovensinya adalah ketum hanya menjabat satu kali. “Tapi itu adalah sebuah konvensi, kebiasaan, dan tradisi, tapi tidak pernah ada larangan untuk hal tersebut,” katanya.

Namun, Eddy mengaku terdapat dinamika internal PAN terkait nama lain yang diperkirakan bakal bertarung di bursa Caketum PAN selain Zulhas.

“Jadi kami bersyukur bahwa ada dinamika, yang penting itu dinamika tersebut sehat. Dinamika itu produktif, politik yang kita jalankan adalah politik yang saling membesarkan hati satu sama lain. Yang memiliki kans, kesempatan untuk bisa maju menjadi calon ketum, tentu kami buka pintu selebar-lebarnya," tutur Eddy.

Baca Juga : Anak Bupati Majalengka Tembak Kontraktor saat Ditagih Utang Rp800 Juta

Disinggung mengenai siapa saja yang diperkirakan bakal maju, Eddy hanya menjawab bahwa semua kader memiliki hak dan kesempatan yang sama.

"Memang kita dengar banyak sekali bakal kandidat yang akan bertarung memperjuangkan di Kongres nanti untuk mendapatkan kursi ketum, ya tokoh-tokoh partai inilah. Dan tanpa menyebut nama satu persatu, semua adalah pejuang partai, semua punya hak dan kesempatan yang sama," tuturnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini