nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketum Rescue Perindo Tegaskan Pentingnya Sosok Ayah Bagi Keluarga

Amril Amarullah, Jurnalis · Selasa 12 November 2019 19:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 12 337 2129003 ketum-rescue-perindo-tegaskan-pentingnya-sosok-ayah-bagi-keluarga-ieGGfwUsNp.jpg Ketum Rescue Perindo, Adin Denny

JAKARTA - Ayah adalah sosok paling penting dalam sebuah keluarga. Posisinya sebagai kepala keluarga harus mampu berperan sebagai seorang pemimpin.

Setiap tahunnya di negeri ini, tepatnya 12 November ditetapkan sebagai Hari Ayah Nasional. Momentum peringatan Hari Ayah pun diungkapkan oleh Denny Adin, Ketua Umum DPP Rescue Perindo.

Menurutnya selain ibu, peranan seorang ayah dalam keluarga begitu penting untuk membangun keutuhan rumah tangga, baik itu dari mendidik anak-anak dan mengapai masa depan keluarga yang lebih baik.

“Dengan resminya peringatan Hari Ayah yang kita peringati setiap 12 November ini adalah hal yang sangat baik. Bagi saya, momentum ini seperti memperingati Hari Ibu,” kata Adin, Selasa (12/11/2019).

Dikatakan Adin, banyak peran dari sosok ayah yang secara kasat mata tidak terlihat. Sebagian orang mungkin memandang seorang ayah adalah sosok yang hanya memiliki tugas mencari nafkah saja.

Namun di sisi lain, peran seorang ayah adalah membawa ke arah mana keluarga tersebut berlabuh sehingga istri dan anak-anaknya dapat hidup sejahtera dan bermakna bagi kehidupan.

“Dari proses anak itu tumbuh, peran ayah itu sangat penting. Ayah adalah sosok pelindung, sebagai pembimbing yang mengajarkan tanggungjawab,” tegasnya.

Dia menambahkan sosok ayah haruslah memberikan contoh bagaimana menjadi seorang pemimpin kepada anak-anaknya. Peran-peran tersebut mestinya dijadikan rool model pada saat anaknya dewasa nanti.

“Dan peran ayah juga membentuk karakter anak ke depan selain dari sektor pendidikan formal yang diajarkan di sekolah-sekolah,” tutupnya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini