nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Besok Pimpinan MPR Akan Temui Partai NasDem Usai Kunjungi PAN

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 12 November 2019 19:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 12 337 2128996 besok-pimpinan-mpr-akan-temui-partai-nasdem-usai-kunjungi-pan-71bEOHKv2b.jpg Pimpinan MPR Kunjungi Partai Amanat Nasional (Foto: Okezone/Harits)

JAKARTA - Usai melakukan silahturahmi kebangsaan Partai Amanat Nasional (PAN), Pimpinan MPR RI Periode 2019-2024 bakal melangsungkan pertemuan dengan Partai Politik lainnya.

Ketua MPR RI Bambang Seosatyo menyatakan bahwa pada esok hari, Rabu (13/11/2019) bakal melakukan kunjungan ke DPP Partai NasDem dalam rangka silahturahmi kebangsaan.

“Besok (Rabu-red) kami akan diterima oleh DPP Partai Nasdem, di Gondangdia jam 11.00 WIB pagi. Berikutnya kami akan ke pimpinan-pimpinan parpol,” ungkap Bamsoet di DPP PAN, Jalan Daksa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019).

Tak hanya partai politik saja yang akan dikunjungi pimpinan MPR, bahkan tokoh pemuka agama yang ada di negara ini. “Tokoh-tokoh masyarakat seperti Ketua Umum Muhammadiyah, PBNU, Wali Gereja, PGI dan seterusnya,” tuturnya.

MPR

Baca Juga: Gerindra-NasDem Usul Amandemen Menyeluruh UUD, MPR: Nanti Akan Dikaji

Menurut Bamsoet, kunjungan-kunjungan yang bakal dilakukan oleh pimpinan MPR ini sebagai bentuk kerja politik yang dilakukan pihaknya dalam menyaring aspirasi masyarakat terkait kebutuhan konstitusi. Mengingat saat ini MPR sedang menggodok adanya wacana amanademen terbatas UUD 1945 untuk menghidupkan kembali Garis Besar Haluan Negara (GBHN).

“Ini kerja-kerja politik yang kami lakukan dalan rangka menjaring aspirasi masyarakat, menjaring aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat atas kebutuhan konstitusi kita,” tuturnya.

Sebelumnya, dalam kunjungan ke DPP PAN, mereka mendukung adanya wacana MPR untuk amandemen terbatas dalam rangka menghidupkan kembali GBHN.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini