nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Kali Tak Datang, UIN Suska Riau Serahkan Nasib UAS ke Kemenag

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Selasa 12 November 2019 16:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 12 337 2128888 3-kali-tak-datang-uin-suska-riau-serahkan-nasib-uas-ke-kemenag-5VeVVAOgaA.jpg Ustadz Abdul Somad (Foto: Okezone)

PEKANBARU - Ustadz Abdul Somad (UAS) sudah tiga kali tidak menghadiri pemanggilan dari pihak Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau terkait surat pengunduran diri dari pegawai negeri sipil (PNS) dan dosen. Pihak kampus tempat dai kondang itu pun mengambil sikap.

Rektor UIN Suska Riau, Akhmad Mujahidin mengatakan, pihaknya melaporkan ketidakhadiran UAS ke Kementerian Agama (Kemenag). Pihak universitas menyerahkan nasib dai warga Panam Pekanbaru ini ke Kemenag apakah menolak permintaan UAS atau mengabulkannya.

"Kita mengirimkan surat kepada Kemenag atas ketidakhadiran Abdul Somad Batubara untuk mengklarifikasi terkait pengunduran diri," kata Akhmad Mujahidin kepada Okezone, Selasa (12/11/2019).

Baca Juga: UIN Suska: Sudah 3 Kali Dipanggil UAS Tak Hadir, Kami Sangat Kecewa 

UAS

Dalam surat tersebut, Akhmad menjelaskan bahwa surat pengunduran diri dari PNS dan dosen dibuat UAS pada 24 Juli 2019. Atas surat itu, pihak rekrorat UIN Suska Riau melayangkan surat penggilan kepada UAS sebanyak tiga kali yakni tanggal 16,23 dan 31 Oktober 2019. Namun, dai sejuta viewer itu tidak hadir.

"Kami telah memproses secara kepegawaian yang mana Abdul Somad Batubara sudah tiga kali kita panggil. Namun, yang bersangkutan tidak pernah datang," ujarnya.

Dengan sudah dilakukannya langkah terkait surat pengunduran diri dai yang hobi naik motor RX King ini, maka UIN meminta petunjuk dari Kementerian Agama. "Pihak Kementerian Agama kiranya dapat memberikan pertimbangan sebagai dasar pihak UIN Suska untuk mengambil sikap terkait pengunduran diri UAS," ujarnya.

Baca Juga: UIN Dinilai Tak Perlu Panggil UAS Terkait Pengunduran Diri

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini