nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komisi I dan Menlu Retno Bahas Pencekalan Habib Rizieq Secara Tertutup

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 12 November 2019 13:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 12 337 2128786 komisi-i-dan-menlu-retno-bahas-pencekalan-habib-rizieq-secara-tertutup-yrVXUusk7o.jpg Habib Rizieq saat menunjukan surat pencekalan (foto: istimewa)

JAKARTA - Dalam rapat kerja bersama dengan Komisi I DPR RI, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mendapatkan pertanyaan soal pencekalan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Rapat dimilai dengan perkenal dan kemudian disusul dengan pemaparan oleh Menlu Retno Marsudi terkait program kerjanya kedepan. Setelah itu anggota Komis I pun dipersilakan untuk memberikan pertanyaan.

Setelah itu, anggota Komisi I DPR RI fraksi PDIP, Effendi Simbolon yang melontarkan pertanyaan pencekalan Habib Rizieq kepada Menlu Retno.

“Izin ibu, ini pertanyaan titipan. Mohon penjelasan soal terkait status pencekalan Habib Rizieq,” tanya Effendi di Ruang Rapat Komisi I DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/11/2019).

 Baca juga: Komisi I DPR Gelar Raker Perdana dengan Menlu Retno Marsudi

Setelah itu pertanyaan Effendi pun tak langsung dijawab, melainkan Menlu Retno terlebih dahulu menampung pertanyaan-pertanyaan yang datang dari Anggota Komisi I DPR.

Selaku pimpinan sidang, Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Teuku Riefky Harsya berencana menskors rapat untuk melaksanakan istirahat, solat dan makan sebelum rapat dilanjutkan dengan Menlu Retno.

 Habib Rizieq

Lagi-lagi, Effendi pun mengintrupsi pimpinan agar meminta pertanyaannya soal pencekalan Habib Rizieq akan dijawab kapan oleh Menlu Retno.

“Izin Pimpinan, masalah Habib Rizieq gimana bu? Tanya Effendi kepada Menlu Retno.

Pimpinan Sidang pun menjawab bahwa pembahasan itu bakal dilangsungkan secara tertutup.“Tertutup pak, itu disampaikan barusan,” jawab Teuku.

“Oh tertutup juga,” imbuh Effendi.

Hingga saat ini rapat kerja diskors selama kurang lebih 45 menit untuk anggota Komisi I dan jajaran Kementrian Luar Negeri melaksanakan Ibadah dan makan siang.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini