Komisi I DPR Gelar Raker Perdana dengan Menlu Retno Marsudi

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Selasa 12 November 2019 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 12 337 2128737 komisi-i-dpr-gelar-raker-perdana-dengan-menlu-retno-marsudi-ktAq4GqdfE.jpg Menteri Luar Negeri Retno Marsudi (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Komisi I DPR RI menggelar rapat perdana dengan Menteri Luar (Menlu) Negeri Retno Marsudi, di ruang rapat Komisi I, Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (12/11/2019).

Adapun agenda rapat kerja itu membahas rancangan kerja Kemlu Tahun 2020 beserta dukungan anggarannya dan Isu-isu aktual yang menjadi ranah Kemlu.

Saat pemaparan, Menlu Retno menjelaskan, bahwa tahun 2020 merupakan jadwal yang sibuk bagi diplomasi Indonesia. Mengingat Indonesia saat ini menduduki dua kursi sekaligus di Dewan keamanan PBB dan dewan HAM PBB.

Menlu Retno

Karena itulah, dia ingin berupaya maksimal mungkin agar Indonesia dapat memberikan kontribusi besar bagi dunia.

"Ini merupakan tanggungjawab besar untuk Indonesia, kontribusi positif dan konstruktif Indonesia. Kami akan berupaya semaksimal mungkin, agar kontribusi kita kepada dunia dapat dilakukan secara maksimal," tutur Retno.

Retno pun turut meminta dukungan dari semua pihak termasuk anggota komisi I DPR RI. Agar tugas-tugas tersebut dapat dijalan dengan baik oleh jakaran Kementrian Luar Negeri.

"Kami mohon dukungan dan kerja sama Ibu Bapak Komisi I agar tugas-tugas tersebut dapat kami lakukan dengan baik," imbuhnya.

Lebih jauh, lanjut Retno, Kemlu bakal berupaya melakukan penguatan kerjasama keamanan agar mencegah adanya serangan terorisme.

"Kerjsama counter terorism akan kita perkuat. Meningkatkan kontribusi dan kepemimpinan Indonesia baik di kawasan maupun dunia," ungkapnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini