nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arti Pelukan Hangat Surya Paloh dengan Jokowi di Kongres Nasdem

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Selasa 12 November 2019 10:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 12 337 2128716 arti-pelukan-hangat-surya-paloh-dengan-jokowi-di-kongres-nasdem-5NcrR49cVa.jpg Presiden Jokowi dan Ketum Nasdem Surya Paloh berpelukan (foto: istimewa)

JAKARTA - Ketua Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Nasdem ke-8, Ahmad Sahroni mengutarakan bahwa Kongres ke-II dan HUT Ke-8 Partai Nasdem mengangkat tema "Restorasi untuk Indonesia", senafas dengan visi Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin yang membentuk Kabinet Indonesia Maju di periode kerja kedua.

Selain itu, persatuan juga tergambar di perayaan HUT ke-8 Partai Nasdem dengan kehadiran Presiden Jokowi dan mantan Presiden ke-5 Megawati, yang sebelumnya dikabarkan memiliki kerenggangan hubungan bersama Surya Paloh.

“Klarifikasi saling menyayangi dan hanya kerap melontarkan pernyataan sebagai sebuah candaan yang ditutup dengan pelukan hangat, antara Presiden Jokowi dan Ketua Umum Surya Paloh menjadi bukti persatuan sangat penting di tengah upaya Nasdem merangkul semua pihak, baik yang berada di dalam ataupun di luar pemerintahan,” kata Sahroni dalam keterangannya, Selasa (12/11/2019).

 Baca juga: Surya Paloh Peluk Sohibul Iman, Jokowi: Saya Tidak Pernah Dirangkul Seerat Itu

Kata dia, Partai Nasdem sungguh-sungguh memastikan dan memantapkan langkah, serta kebijakan partai dalam mendukung keberhasilan seluruh program pemerintah dalam membawa Indonesia pada suatu kemajuan hakiki.

"Itu sesuai cita-cita besar nan luhur pendirian bangsa dan negara ini, yakni segera terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” sambung pria yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu.

Selain itu, kata dia, gerakan Partai Nasdem membangun kelas restorasi bagi sekolah Tunas Mulia di Bantar Gebang yang menjadi sekolah gratis bagi anak-anak pemulung. Selain itu, dalam Kongres ke-2 dan HUT ke 8 Partai Nasdem juga menjadi arena tampilnya UMKM dan hasil industri 4.0.

 Baca juga: Bahas Rangkulan Surya Paloh dengan Sohibul Iman, Jokowi : Saya Cemburu

Kongres ke-2 dan HUT ke -8 Nasdem juga menampilkan berbagai side event transfer of knowledge, tempat belajar berbagi pengetahuan sehingga dapat menjadi contoh bagaimana menghargai produk dan budaya Indonesia.

“Ini semua sesuai arahan Ketua Umum Pak Surya Paloh karena beliau mengetahui persis betapa Bapak Presiden sangat konsern terhadap perkembangan UMKM sebagai basis berkembangnya industri pariwisata,” pungkas pria yang menjadi satu-satunya wakil rakyat Partai Nasdem di DPR RI dari Jakarta ini.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini