nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Kapolsek Bersimpuh demi Nyawa Pekerja Tambang Pasir

Edi Hidayat, Jurnalis · Senin 11 November 2019 18:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 11 337 2128501 viral-kapolsek-bersimpuh-demi-nyawa-pekerja-tambang-pasir-CYI4aAeO3X.jpg Viral Polisi Bersimpuh (Foto: Facebook)

JAKARTA - Aksi heroik seorang Kapolsek di Sulawesi Selatan menyelamatkan nyawa seorang pekerja tambang pasir menuai banyak simpati dari netizen.

Pasalnya, Kapolsek Pinrang, Iptu Akbar itu rela bersimpuh di hadapan warga yang tengah mencoba menganiaya korban.

Seperti diberitakan tayangan iNews, awalnya massa menggelar aksi menolak adanya praktik tambang ilegal di kawasan Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

Korban yang merupakan pekerja tambang akhirnya menjadi bulan-bulanan massa yang mulai beringas. Iptu Akbar yang berada di lokasi langsung berupaya menyelamatkan korban dengan bersimpuh dan memohon kepada massa agar tidak menganiaya korban.

"Saya segera melakukan pertolongan untuk warga tersebut (Korban). Alhamdulillah setelah melakukan upaya-upaya agarmasyarakat tidak melakukan anarkis, alhamdulilah berkat Allah tidak ada korban," kata Iptu Akbar, dalam tayangan iNews.

Baca Juga: Viral Siswa SMA Tertidur saat Upacara, Dibiarkan Temannya Terlelap di Tengah Lapangan

Peristiwa tersebut sempat terekam kamera video hingga menjadi viral setelah diunggah ke media sosial. Beragam simpati netizen langsung ramai di media sosial.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini