nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Capres 2024, Anies: Rileks Dulu, Saya Sekarang Fokusnya di Jakarta

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 11 November 2019 18:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 11 337 2128473 soal-capres-2024-anies-rileks-dulu-saya-sekarang-fokusnya-di-jakarta-DGWd5wrV1L.jpg Anies Baswedan. (Foto: Okezone.com/M Rizky)

JAKARTA - Partai NasDem dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selalu tampil mesra di hadapan publik. Berbagai macam wacana muncul, termasuk isu partai besutan Surya Paloh itu mengusung Anies di perhelatan Pilpres 2024.

Menanggapi hal itu, Anies menyebut dirinya sekarang hanya fokus bekerja dan menyelesaikan masalah di Jakarta. Menurut dia, Pilpres 2024 itu masih lama, sehingga terlalu dini bila banyak pihak yang membicarakan hal itu sekarang.

"Presiden baru dilantik, belum 1 bulan. Jadi, rileks dulu saja. Saya sekarang tetap fokusnya di Jakarta, fokusnya kegiatan-kegiatan terkait Jakarta," ujarnya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (11/11/2019).

Menurut dia, kehadiran dirinya di Kongres Partai NasDem merupakan hal yang lumrah. Sebab, dirinya sebagai orang nomor satu di Ibu Kota sudah terbiasa hadir dalam acara serupa.

Anies Baswedan.

"Jadi sesuatu yang normal. Cuma, kita ini semuanya dikaitkan dengan proses politik. Padahal masih panjang sekali," imbuhnya.

Ia mengaku saat ini tak pernah memikirkan agenda Pilpres 2024. "Saat ini saya masih urusin Jakarta. Tuntaskan semua amanat di Jakarta, baru nanti kita memikirkan yang lain. Jangan semuanya dipikirin sekarang," ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini