nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Permintaan FPI kepada Pemerintah Soal Habib Rizieq

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Senin 11 November 2019 17:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 11 337 2128451 ini-permintaan-fpi-kepada-pemerintah-soal-habib-rizieq-AfhtquID7x.jpg Front Pembela Islam saat konpers mengenai Habib Rizieq (foto: Okezone.com/Fardi)

JAKARTA - Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), Ahmad Sobri Lubis menuding pemerintah Indonesia telah mendzolimi Habib Rizieq Shihab (HRS), sehingga tidak bisa pulang ke Tanah Air.

"Ini adalah pelanggaran HAM serius. Setiap warga negara harus mendapat perlindungan, kalau Habib Rizieq sebagai tokoh bangsa tidak mendapat perlindungan, apalagi rakyat biasa," kata Sobri Lubis kepada wartawan, Senin (11/11/2019).

 Baca juga: Soal Surat Pencekalan Habib Rizieq, Ini Kata Mahfud MD

Akan tetapi, FPI tidak meminta pemerintah untuk memulangkannya ke Tanah Air ataupun membayar dendanya. Pihaknya hanya meminta perlindungan dan menghormati Hak Asasinya dipenuhi.

"Kami hanya menuntut hak asasi manusia Habib Rizieq dipenuhi," ujarnya

 Baca juga: Ditjen Imigrasi Belum Terima Surat Penangkalan Habib Rizieq

FPI

Ia menilai, pemerintah Indonesia dianggap abai dalam melindungi warga negaranya sendiri yang sedang kesulitan di luar negeri.

"Disini bisa dilihat, sikap (pemerintah) diam, acuh terhadap status Habib Rizieq ini," ujarnya.

Sementara itu, menantu Habib Rizieq, Habib Hanif Alatas menyebut alasan mertuanya tidak dapat kembali ke Indonesia karena alasan dicekal.

"Berdasarkan keterangan dari beliau (Habib Rizieq) begitu. Ada pihak-pihak dari negeri anda untuk dicekal," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini