Share

Semua Jenderal Polisi Bintang Dua dan Tiga Berpeluang Jadi Kabareskrim

Achmad Fardiansyah , Okezone · Senin 11 November 2019 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 11 337 2128382 semua-jenderal-polisi-bintang-dua-dan-tiga-berpeluang-jadi-kabareskrim-utPPnoawx8.jpg Ilustrasi Polri (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Muhammad Iqbal mengaku saat ini Kapolri, Jendral Idham Azis bersama Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) sedang melakukan pembahasan terkait posisi Kabareskrim.

"Saya kira Pak Kapolri dan tim Wanjakti itu akan melakukan proses dalam menentukan mutasi, termasuk Kabareskrim. Proses itu kan melihat track record kemampuan, integritas semua perwira tinggi yang ada di lingkungan Polri," kata Iqbal kepada wartawan, Senin (11/11/2019).

Menurut Iqbal, posisi yang akan mengisi posisi Kabareskrim akan ditempati oleh jendral bintang dua dan jendral bintang tiga.

"Semua bintang dua dan bintang tiga di Polri memiliki peluang. Kecuali pak Wakapolri dan Pak Irwasum tidak mungkin lagi jadi Kabareskrim meskipun sudah bintang tiga," ujarnya.

Iqbal

Baca Juga: Penunjukan Kabareskrim Hak Prerogatif Kapolri Jenderal Idham Azis

Untuk diketahui, dalam penujukan jabatan Kabareskrim menjadi hak preogratif Kapolri. Akan tetapi dalam penunjukan itu juga harus melewati Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Polri.

"Insya Allah (pekan ini), itu kan hak preogratif beliau, tapi kan ada mekanismenya, harus ada Wanjakti yang dipimpin Kapolri dan staf," tutupnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini