Prabowo Optimis Industri Pertahanan Indonesia Bakal Kuat

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Senin 11 November 2019 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 11 337 2128366 prabowo-optimis-industri-pertahanan-indonesia-bakal-kuat-taG4tAO7QD.jpeg Menhan Prabowo Subianto (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto optimis dengan kemampuan Bangsa Insonesia untuk memiliki industri pertahanan yang kuat.

Apalagi, kata Prabowo, sekarang industri pertahanan nasional telah mampu membuat propelan yaitu bahan baku untuk membuat peluru dan roket.

"Saya bersyukur, kita mampu membuat propelan, bahan untuk peluru dan roket yang diproduksi dalam negeri. Saya optimis di tahun-tahun mendatang, kita punya industri pertahanan yang kuat," ujar Prabowo dalam rapat dengan Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/11/2019).

Menhan Prabowo rapat dengan Komisi I DPR RI (Foto : Okezone/Harits)

Dilanjutkannya, saat ini sudah banyak produk-produk industri pertahanan Indonesia buatan PT Pindad, PT PAL dan PT Dirgantara Indonesia sudah dibeli negara lain.

“Sekarang pun banyak produk-produk kita sudah dibeli oleh bangsa lain,”imbuh dia.

Baca Juga : Prabowo : Kemampuan Militer Indonesia Bersifat Defensif

Selain itu, Mantan Danjen Kopassus ini pun mengungkapkan Kementrian Pertahanann akan mewujudkan pertahanan dan keamanan negara yang kuat serta profesional. Tak lupa kekuatan TNI juga harus disegani di tingkat regional.

"Desember 2019, kami akan selesaikan produk-produk piranti lunak yang bersifat revisi dan pemutakhiran stategi, dan doktrin Hankamneg, dan paparkan pada lembaga terkait dan presiden yang bertanggung jawab pada Hankamneg," tandasnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini