Share

Rapat dengan Komisi I DPR, Prabowo Akan Bahas Pertahanan Indonesia

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Senin 11 November 2019 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 11 337 2128254 rapat-dengan-komisi-i-dpr-prabowo-akan-bahas-pertahanan-indonesia-qDmbDsym3o.jpg Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto saat tiba di DPR (foto: Okezone.com/Harits)

JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bakal melaksanakan rapat kerja dengan Komisi I DPR RI. Kata Prabowo, dalam rapat itu dia akan membahas soal pertahanan bangsa Indonesia.

“Saya kira memang kita inginkan suatu kemampuan pertahanan yang memadai, saya selalu katakan bahwa Indonesia adalah negara yang sangat luas,” ujar Prabowo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/11/2019).

Baca juga: Kunjungi Pindad, Wamenhan: Potensi Ekspor Produk Militer Indonesia Besar Sekali

Prabowo menegaskan, bangsa Indonesia kaya dengan sumber daya alamnya. Karena itulah, bangsa Indonesia selalu diincar oleh bangsa lainnya. Sehingga haruslah mempunyai pertahanan yang sangat kuat.

“Negara yang sangat kaya sumber alam dari dulu selalu jadi incaran banyak bangsa lain, kita ingin damai kita tidak mau ganggu prant lain, tapi kita juga harus kuat untuk menjaga diri kita sendiri, saya kita itu mindsetnya pemikirannya,” imbuh dia.

 Baca juga: Prabowo Datangi Kantor Luhut Minta Wejangan

Ketum partai Gerindra juga memastikan, bahwa dia mempunyai keiginan untuk mensejahterakan prajurti TNI. Karena menurut Prabowo, para prajurti TNI merupakan bagian dari rakyat yang harus disejahterahkan.

“Begini yah prajurit TNI kan bagian dari rakyat, jadi kita harus kejar kesejahteraan semuanya, rakyat Indonesia, prajurit, jadi kesejahteraan prajurit tidak bisa bagus kalau ekonomi bangsa dan negara tidak bagus. Jadi kita harus lihat dari segi keseluruhan, komprehesif ya,” tegas Prabowo.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini