nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PKS: Kami Terima Nasdem dengan Terbuka, Anies Diminta Fokus Buat Prestasi

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 11 November 2019 09:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 11 337 2128197 pks-kami-terima-nasdem-dengan-terbuka-anies-diminta-fokus-buat-prestasi-HufwQRhJhv.jpg Pertemuan Elite Nasdem dengan PKS di Markas PKS, Jakarta (foto: Twitter/@PKSejahtera)

JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum mau berbicara tentang kemungkinan koalisi dengan Partai Nasdem di Pemilu 2024. PKS menganggap perjalanan menuju pesta demokrasi lima tahun ke depan masih sangat panjang.

“Urusan 2024 masih panjang jalannya,” kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera saat dihubungi Okezone, Senin (11/11/2019).

Baca Juga: Nasdem Bakal Calonkan Anies Baswedan, PKS: 2024 Masih Panjang 

Surya Paloh berangkulan dengan Presiden PKS Sohibul Iman/Foto: PKS

Mardani menuturkan, PKS fokus menunaikan amanat kenaikkan suara sebanyak 3,5 juta saat Pemilu 2019 kemarin. Selain itu, PKS juga akan membina hubungan baik dengan partai politik lainnya.

“Kebetulan Nasdem (kemarin) bertamu kami terima dengan tangan terbuka. Mas Anies Baswedan diharapkan fokus membuat prestasi di Jakarta,” tuturnya.

Sekadar informasi, nama Anies Baswedan memang sempat disebut-sebut masuk ke dalam bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) periode 2024. Isu tersebut kembali menyeruak seiring pertemuan antara Presiden PKS Sohibul Iman dengan Ketum Nasdem Surya Paloh.

Kemudian, Anies pun dikabarkan akan menjadi capres yang diusung oleh Partai Nasdem pasca pertemuannya dengan Surya Paloh, dan juga baru-baru ini ia diundang serta menjadi pembicara pada Kongres II Partai Nasdem.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan datang ke Kantor DPP Partai Nasdem, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Rbau (24/7/2019). (Foto : Sarah Hutagaol/Okezone)	 

Baca Juga: Parpol Mana Saja yang Mau Koalisi Mengusung Anies di Pilpres 2024?

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini