nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Novel Baswedan Dipolisikan, Tim Advokasi: Kami Segera Ambil Langkah Hukum

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 11 November 2019 07:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 11 337 2128166 novel-baswedan-dipolisikan-tim-advokasi-kami-segera-ambil-langkah-hukum-7eRJNJp4L1.jpg Novel Baswedan (kiri) bersama Abraham Samad (Okezone.com/Heru)

JAKARTA – Novel Baswedan dilaporkan ke polisi atas tuduhan rekayasa kasus teror air keras oleh politikus PDIP Dewi Tanjung. Tim Advokasi Novel Baswedan siap melawan segala serangan ke penyidik senior KPK itu.

Anggota Tim Advokasi Novel Baswedan, Arif Maulana mengatakan segera mengambil langkah hukum untuk melawan pihak-pihak yang menyudutkan Novel.

“Tim Advokasi akan segera mengambil langkah hukum baik perdata maupun pidana untuk melawan serangan balik ini,” kata Anggota Tim Advokasi Novel Baswedan, Arif Maulana saat dihubungi Okezone, Senin (11/11/2019).Novel Baswedan

Novel Baswedan di KPK (Okezone.com/Arie)

Diketahui, Novel Baswedan dipolisikan Dewi Tanjung dengan tuduhan melakukan rekayasa kasus teror penyiraman air keras. Padahal, dalam kasus ini Novel Baswedan diyakini banyak pihak sebagai korban hingga matanya rusak sebelah.

Baca juga: Nasibmu Novel Baswedan: Disiram Air Keras, Dituding Taliban hingga Dilapor ke Polisi

Selain Dewi Tanjung, pengacara senior yang juga terpidana kasus korupsi, OC Kaligis juga menggugat Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Negeri Bengkulu terkait Novel Baswedan.

Gugatan ini berkaitan dengan kasus penganiayaan pencuri sarang burung walet yang pernah menjerat Novel Baswedan. Peristiwa itu terjadi saat Novel masih menjabat Kasat Reskrim Polres Bengkulu. Seiring perjalanan waktu, perkara ini akhirnya dihentikan Kejagung.

Arif menilai, rentetan laporan yang menyasar Novel merupakan bentuk serangan sistematis untuk membuat publik berhenti menuntut pengungakapan teror penyiraman air keras kepada penyidik senior lembaga antirasuah tersebut.

“Ini adalah serangan balik koruptor terhadap keberanian dan harapan bangsa ini untuk memberantas korupsi,” tukasnya.

“Kita juga menuntut agar kepolisian fokus dan berani menuntaskan kasus NB yang sudah hampir 3 tahun belum terungkap.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini