nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Ajak Masyarakat Menundukkan Kepala Mengenang Jasa Para Pahlawan

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 12:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 10 337 2127986 jokowi-ajak-masyarakat-menundukkan-kepala-mengenang-jasa-para-pahlawan-NigjFKBLEy.jpg Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin usai upacara peringatan Hari Pahlawan 2019 di TMP Kalibata. (Foto: Sarah Hutagaol/Okezone)

JAKARTA – Dalam peringatan Hari Pahlawan ini Presiden Joko Widodo mengajak semua pihak menundukkan kepala sejenak mengenang jasa para pejuang yang telah memberikan kemerdekaan untuk Republik Indonesia.

Baca juga: Pemprov DKI Akan Bebaskan Veteran dari Pajak Bumi dan Bangunan 

Jokowi menyatakan para pahlawan kemerdekaan tersebut telah mengorbankan jiwa serta raga untuk menggapai merdekanya bangsa Indonesia.

Ilustrasi peringatan Hari Pahlawan. (Foto: Dok Okezone)

Maka itu, patut kiranya generasi masa kini memberikan penghormatan sedalam-dalamnya bagi pejuang-pejuang tersebut.

Baca juga: Pesan Veteran Perang di Hari Pahlawan: Jangan Korupsi 

"Kita mengingat mereka yang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk tegak dan berdirinya Indonesia. Mereka yang telah berjuang untuk mencapai, merebut, mempertahankan kemerdekaan, serta mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa," ungkap Jokowi melalui akun Instagram-nya, Minggu (10/11/2019).

Kepala Negara juga turut menyisipkan petuah proklamator Ir Soekarno ketika berpidato di peringatan Hari Pahlawan 10 November 1961. Bahwasanya jangan pernah melupakan jasa para pahlawan bangsa, sebab Indonesia bisa menjadi besar seperti saat ini berkat jada mereka.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa-jasa para pahlawannya," jelas Jokowi.

Baca juga: Jokowi: Isi Kemerdekaan dengan Berantas Kemiskinan dan Kebodohan 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini