nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Isu Menambah 6 Wakil Menteri, Jokowi: Belum

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 10:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 10 337 2127961 soal-isu-menambah-6-wakil-menteri-jokowi-belum-TOYhtbJUpk.jpg Presiden Jokowi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Presiden Jokowi dikabarkan akan menambahkan sebanyak 6 kursi wakil menteri dalam kabinetnya. Namun, ia mengaku, rencana tersebut belum ada hingga saat ini.

Hal itu disampaikannya usai menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

"Belum (ada rencana)," ucap Jokowi, Minggu (10/11/2019).

Presiden Jokowi bersama para wakil meteri (Foto : Okezone.com/Arief Julianto)

Sementara itu, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Fadjroel Rachman mengatakan bahwa sampai saat ini rencana mengenai penambahan wakil menteri hanya berdasarkan yang tertera di Peraturan Presiden (Perpres).

"Yang baru ada Prepesnya saja, kan baru Kemendikbud ya. Sempet dibicarakan Perpres 66 kalau enggak salah tahun 2019, terus soal Wakil Panglima TNI, (Perpres) 72 2019," papar Fadjroel.

Karena itu, kursi wakil menteri yang belum diterbitkan di dalam Perpres belum dibicarakan oleh Presiden Jokowi hingga saat ini. Fadjroel pun menyebutkan belum ditentukan kapan batas waktu soal penambahan wamen tersebut.

Baca Juga : Soal Munas Golkar, Jokowi : Itu Urusan Internal

"Jadi di luar itu seperti Pak Jokowi tadi katakan, belum dibicarakan. Jadi yang sudah terbit akan kita proses secepatnya, dalam proses," ungkapnya.

"Hak prerogatif presiden mengenai orang, mengenai kapan, itu Pak Presiden yang akan menentukan tetapi dari Mensesneg yang akan memprosesnya," tutup Fadjroel.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini