nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peringati Hari Pahlawan, Jokowi : Kewajiban Kita Lanjutkan Perjuangan

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 10:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 10 337 2127954 peringati-hari-pahlawan-jokowi-kewajiban-kita-lanjutkan-perjuangan-B4IikTwg3I.jpg Jokowi-Maruf di TMP Kalibata (Foto : Okezone.com/Sarah)

JAKARTA - Hari Pahlawan diperingati setiap 10 November. Dalam peringatan tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (10/11/2019).

Usai memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan, Jokowi mengatakan kepada awak media, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawannya.

"Bangsa besar adalah bangsa yang mau menghargai, menghormati jasa-jasa pahlawannya," ucap Jokowi di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

Ilustrasi Hari Pahlawan

Karena itu, menurut Presiden, sudah menjadi kewajiban seluruh masyarakat Indonesia sebagai sekarang ini untuk mengisinya dengan perjuangan dalam memberantas kemiskinan hingga kebodohan.

"Kita ingat bahwa pahlawan telah berjuang, dan merebut kemerdekaan, dan kewajiban kita bersama sebagai penerus untuk terus mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan," paparnya.

Baca Juga : Ma'ruf Amin Dampingi Jokowi Pimpin Upacara Hari Pahlawan 2019

"Terutama perjuangan dalam memberantas kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan, kesenjangan, dan lain-lain," sambungnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini