nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

UIN Suska: Sudah 3 Kali Dipanggil UAS Tak Hadir, Kami Sangat Kecewa

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Minggu 10 November 2019 01:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 10 337 2127891 uin-suska-sudah-3-kali-dipanggil-uas-tak-hadir-kami-sangat-kecewa-wbMAsgzmnj.jpg Ustadz Abdul Somad (Okezone)

PEKANBARU – Rektorat Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Kasim atau Suska Pekanbaru, Riau sudah tiga kali memanggil Ustadz Abdul Somad alias UAS terkait pengunduran diri dai kondang itu dari status aparatur sipil negara (ASN).

Namun, UAS yang merupakan dosen ilmu tafsir dan hadis di kampus tersebut tidak sekalipun memenuhi pemanggilan UIN Suska.

Baca juga: UIN Suska Tegaskan Pengunduran Diri UAS Bukan karena Tekanan Politik

"Kami sangat kecewa, kita sudah tiga kali melakukan pemanggilan terhadap UAS, namun tidak hadir," kata Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, Keuangan dan Kepegawaian UIN Suska Ahmad Supardi kepada Okezone, Sabtu (9/11/2019).

Terakhir, rektorat UIN Suska memanggil dan meminta UAS yang dijuluki dai sejuta viewer itu untuk datang ke kampus pada 6 November 2019. Tapi, tak juga hadir.

 Ustadz Abdul Somad

Ustadz Abdul Somad (Okezone.com/Liansah)

Padahal Rektorat UIN Suska ingin meminta keterangan UAS secara resmi terkait pengunduran diri dari PNS dan dosen.

Baca juga: Ustadz Abdul Somad Mundur dari PNS

Ahmad mangakui, UAS tidak berkewajiban untuk hadir memenuhi panggilan rektorat UIN Suska. Namun, alangkah baiknya, kata dia, UAS datang ke kampus mengingat dia sudah delapan tahun mengabdi di UIN Suska Riau.

"Tidak mestilah (hadir penuhi panggilan). Tetapi kalau atasan atau pimpinan tempat kita bekerja memanggil, seharusnya datanglah" ketusnya.

Karena UAS tak pernah hadir dari tiga kali panggilan, UIN Suska segera mengambil sikap. Opsinya ada dua mengabulkan atau menolak pengunduran diri UAS dari ASN UIN Suska.

Sebagaimana diketahui Ustadz Abdul Somad melayangkan surat pengunduran diri dari ASN dan dosen UIN Suska karena alasan kesibukan. Selain berdakwah ke berbagai daerah, UAS juga diketahui sedang menyelesaikan program pendidikan doktoral di Sudan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini