nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadiri Maulid Nabi di Tangerang, Ma'ruf Amin Minta Santri Jangan Rendah Diri

Isty Maulidya, Jurnalis · Sabtu 09 November 2019 23:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 09 337 2127888 hadiri-maulid-nabi-di-tangerang-ma-ruf-amin-minta-santri-jangan-rendah-diri-XZC9T1CjjT.jpg Wapres KH Ma'ruf Amin di Masjid Baitul Muhtadin, Kresek, Tangerang (Okezone.com/Isty)

TANGERANG - Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin ikut memperingati maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami’ Baitul Muhtadin, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (9/11/2019). Ma’ruf ikut memberikan tausyiah kepada santri dan tamu undangan.

Selain menghadiri maulid Nabi Muhammad, kedatangan Ma’ruf Amin ke Tangerang juga sekaligus untuk memperingati haul ayahannya yakni KH Muhammad Amin atau lebih dikenal dengan Abuya Amin.

Dalam tausyiahnya, Ma’ruf Amin yang masih tercatat sebagai Ketua Umum nonaktif Majelis Ulama Indonesia (MUI) memberi motivasi ke santri. Dia mengajak santri tak takut bercita-cita.

Menurutnya, tidak ada halangan bagi santri untuk meraih impian asal dibarengi dengan usaha dan doa. Ma’ruf Amin mencontohkan dirinya yang berasal dari kalangan pesantren bisa jadi Wakil Presiden.

"Bagi para santri jangan putus harapan atau rendah diri karena santri bisa menjadi pejabat apapun, baik di pusat maupun di daerah. Untuk itu saya anjurkan terus belajar,” kata Ma’ruf Amin.

“Saya menjadi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Ketua MUI Pusat dan menjadi Wapres RI, semua berkat doa bapak ibu sekalian" ujarnya.

Maruf Amin juga mengingatkan santri untuk tetap menjaga hubungan yang baik dengan sesama manusia, tanpa meninggalkan kewajiban sebagai Muslim.

"Nabi Besar Muhammad SAW menyampaikan agar kita tidak meninggalkan akhirat demi dunia, namun harus ditingkatkan kewajiban dunia dan akhirat karena keduanya penting," ujarnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini