nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Partai Gelora Gelar Konsolidasi Bersama Pendiri dan Pengurus

Muhamad Rizky, Jurnalis · Sabtu 09 November 2019 21:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 09 337 2127860 partai-gelora-gelar-konsolidasi-bersama-pendiri-dan-pengurus-PJKTrRLFDO.jpg Penggagas Partai Gelora, Fahri Hamzah saat Ditemui di wilayah Kemang, Jakarta (foto: Okezone/M Rizky)

JAKARTA - Partai Gelora menggelar acara konsolidasi bagi pendiri sekaligus pengurus partai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Dalam acara itu turut menandatangani akta pendirian partai.

Penggagas Partai Gelora, Fahri Hamzah mengungkapkan pihaknya telah menetapkan tanggal pendirian partai itu pada 28 Oktober 2019 lalu. Pihaknya juga telah mengurus sejumlah dokumen untuk pendirian partainya secara lengkap.

Baca Juga: Melihat Peluang Partai Gelora yang Bakal Didirikan Fahri Hamzah 

"Tanggal 4 seluruh dokumen yang terdiri dari 99 pendiri, kemudian 34 pengurus provinsi, 1.020 pendiri di tingkat daerah sesuai dengan amanat UU itu sudah kita serahkan ke notaris semuanya dan itu sudah dijalankan notaris," kata Fahri di Hotel Regis Arion, Kemang, Sabtu (9/11/2019).

Fahri Hamzah (foto: Okezone) 

Fahri menjelaskan, karena itu pula pihaknya melakukan konsolidasi bersama pendiri dan pengurus partai dari 34 provinsi sebagai upaya tindak lanjut pengurusan partai tersebut.

"Nah tadi sudah selesai semua pengecekan lagi semua dokumen yang pernah kita tandatangani. Dokumen yang kita keluarkan alhamdulilah sudah selesai sehingga tim transisi tadi sudah dibubarkan," tutur Fahri.

Tim transisi yang dimaksud Fahri merupakan tim yang terdiri dua hal yakni tim transisi pembentukan partai dan kedua tim transisi konsolidasi wilayah. Mereka yang melacak secara detail pengurus pusat sampai tingkat kecamatan kabupaten agar sesuai dengan UU.

Baca Juga: Mundur dari Demokrat, Deddy Mizwar Merapat ke Partai Besutan Fahri Hamzah 

"Nanti setelah dokumen masuk semuanya akan di verifikasi, nah itu yang kita kosolidasi jangan sampai salah gitu. supaya nanti ketika Menkumham melakukan verifikasi kami betul-betul sudah siap sampai ke seluruh daerah," tambahnya.

"Itu lah yang akan kita lakukan hari ini. Nah besok itu kan kebetulan hari pahlawan, nah kita mau syukuran besok di cafe upnormal, di sebelah itu kita akan syukuran hari pahlawan," tukasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini