nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Novel Baswedan Menduga Laporan Dewi Tanjung untuk Ngerjain Polisi

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Sabtu 09 November 2019 22:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 09 337 2127844 novel-baswedan-menduga-laporan-dewi-tanjung-untuk-ngerjain-polisi-G8aK7ZQMa6.jpg Penyidik Senior KPK Novel Baswedan saat Ditemui Usai Hadiri Diskusi di Dinas Pendidikan DKI Jakarta (foto: Okezone/Arie DS)

JAKARTA - Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan angkat bicara soal dirinya dilaporkan ke polisi oleh politikus Partai Demokrasi‎ Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewi Ambawarti alias Dewi Tanjung. Ia menduga laporan itu hanya untuk ngerjain polisi.

"‎Saya khawatir jangan-jangan dia ini sebenarnya tahu bahwa dia omongin itu nggak bener. Dan saya khawatir dia ini melaporkan ke polisi dalam rangka ngerjain polisi," kata Novel Baswedan ditemui saat menghadiri acara 'Dedikasi Untuk Negeri' di Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Sabtu (9/11/2019).

Baca Juga: Nasibmu Novel Baswedan: Disiram Air Keras, Dituding Taliban hingga Dilapor ke Polisi 

Belum Juga Terungkap, Pelaku Penyiraman Air Keras terhadap Novel Baswedan

Menurut Novel, jika ternyata apa yang dilaporkan Dewi Tanjung hanya untuk ngerjain kepolisian, maka politikus PDI Perjuangan tersebut bisa dijerat hukum.

"Kalau itu yang dilakukan, polisi tahu bahwa ada delik yang bisa menjerat orang yang berbuat begitu. Dan itu enggak boleh, jadi pembelajaran yang dibeli sekali di publik," ujarnya.

Novel berharap pola-pola yang dimainkan Dewi Tanjung terhadap dirinya tidak ditiru oleh pihak-pihak lain. "Jadi saya juga nggak ingin menanggapi. Saya cuman ingin menyampaikan bahwa prihatin dengan perilaku-perilaku yang buruk seperti ini," katanya.

Baca Juga: Belum Juga Terungkap, Ini Perjalanan Kasus Penyiraman Air Keras Novel Baswedan 

Sebagaimana diketahui Dewi Tanjung melaporkan Novel Baswedan ke Polda Metro Jaya pada Rabu 6 November 2019. Dewi menuduh Novel melakukan rekayasa terkait kasus siraman air keras.

KPK menyayangkan sikap Dewi Tanjung melaporkan Novel Baswedan. Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan Novel "jelas-jelas sebagai korban."

(fid)

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini