nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Haris Azhar: Jokowi Tidak Punya Keberanian Selesaikan Kasus Novel Baswedan

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Sabtu 09 November 2019 21:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 09 337 2127837 haris-azhar-jokowi-tidak-punya-keberanian-selesaikan-kasus-novel-baswedan-OKhCV3BLuz.jpg Aktivis HAM Sekaligus Tim Advokasi Novel Baswedan, Harits Azhar saat Ditemui Usai Diskusi di Dinas Pendidikan DKI Jakarta (foto: Okezone/Arie DS)

JAKARTA - Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM), Haris Azhar menganggap Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak punya keberanian untuk menyelesaikan kasus teror penyiraman air keras yang menimpa penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

Tim advokasi Novel Baswedan tersebut bahkan menantang Juru Bicara Kepresidenan yang baru, Fadjroel Rachman untu‎k menunjukkan taringnya berbicara kepada Presiden Jokowi dalam penuntasan kasus Novel Baswedan.

Baca Juga: Nasibmu Novel Baswedan: Disiram Air Keras, Dituding Taliban hingga Dilapor ke Polisi 

Istri Novel Baswedan Berharap Kasus Suaminya Dapat Tuntas

"Jokowi saya pikir tidak berani dan tidak akan menyelesaikan kasus Novel. Kalau Juru Bicaranya tidak bisa ngomong, biar saya yang ngomong," ucap Haris saat menghadiri acara 'Dedikasi Untuk Negeri' di Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jalan Gatot Subroto, Sabtu (9/11/2019).

Haris menilai, hingga kini tidak ada kemajuan yang signifikan terkait pengungkapan kasus teror penyiraman air keras. Presiden Jokowi, katanya, hanya bisa memberikan harapan serta janji-janji manis dalam pengungkapan teror Novel Baswedan.

"Tidak ada kemajuan. Yang maju cuma daftar deadline janji aja, saya kasih waktu sampai tanggal segini, nanti saya kasih waktu tiga bulan. Jadi kalau martabak itu, istilahnya ini martabak spesial janji," katanya.

Baca Juga: Novel Baswedan Dipolisikan soal Rekayasa Teror Air Keras 

Sekadar informasi, Novel Baswedan diserang dengan siraman air keras usai sholat subuh pada 11 April 2017 lalu, oleh orang tidak dikenal. Satu hari kemudian, Novel dilarikan ke RS di Singapura untuk mendapatkan tindakan medis.

Novel mengalami kerusakan di bagian mata cukup parah akibat disiram air keras. Ia hampir buta. Namun, hingga saat ini belum ada titik terang siapa pelaku maupun dalang penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini