nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sayangkan Kasus Threesome, KPAI Minta Perketat Rekrutmen Guru

Muhamad Rizky, Jurnalis · Sabtu 09 November 2019 19:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 09 337 2127782 sayangkan-kasus-threesome-kpai-minta-perketat-rekrutmen-guru-3ankLKcUNi.jpg Ketua KPAI Susanto (Sindonews)

JAKARTA – Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyayangkan terjadinya kasus hubungan seks threesome antara ibu guru honorer dan pacarnya serta mengajak siswinya di SMK Buleleng, Bali.

"Kami menyayangkan atas kejadian tersebut. Guru merupakan pelindung utama bagi peserta didik," kata Ketua KPAI Susanto kepada Okezone, Sabtu (9/11/2019).

Menurut Susanto, peristiwa ini menjadi pelajaran bagi dunia pendidikan untuk memperketat penerimaan guru pendidik.

"Hal ini perlu menjadi pelajaran pentingnya memperketat rekrutmen pendidik agar jaminan keamanan dan kenyamanan peserta didik semakin baik," ucapnya.

Polres Buleleng Ekspose Kasus Guru SMK Ajak Siswi Threesome Bareng Pacar (foto : iNews/Pande Wismaya)

Di samping itu, kata Susanto, ke depan sistem sekolah juga harus dibuat semaksimal mungkin sehingga peristiwa itu tidak terulang.

"Sistem sekolah harus terbangun untuk memastikan tidak ada potensi oknum guru melakukan tindakan tak wajar pada anak," tuturnya.

Susanto juga berharap nantinya kepada para korban bisa mendapatkan penanganan rehabilitasi dari pemerintah daerah. "Untuk layanan korban mendapat rehab secara tuntas tentu domain daerah," katanya.


Baca Juga : Guru Perempuan di Bali Ajak Siswi Threesome dengan Pacarnya

Sebelumnya diberitakan, seorang pegawai honorer Pemkab Buleleng AA PW (36) dan pacarnya yang merupakan guru honorer (SND) ditangkap polisi terkait seks threesome. Hubungan seks menyimpang ini melibatkan seorang siswi berinisial V (16) yang merupakan murid SND. Kasus ini terungkap berkat orangtua V yang melaporkannya ke Polres Buleleng.


Baca Juga : KPAI Prihatin dan Heran Ibu Guru di Bali Ajak Siswinya Threesome

(erh)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini