nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arya Sinulingga Ditugasi Perbaiki Persepsi Publik terhadap BUMN

Fadel Prayoga, Jurnalis · Sabtu 09 November 2019 10:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 09 337 2127707 arya-sinulingga-ditugasi-perbaiki-persepsi-publik-terhadap-bumn-8EkXHWSUlP.JPG Arya Mahendra Sinulingga (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir sacara resmi telah menunjuk mantan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (Jubir TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Arya Mahendra Sinulingga sebagai staf khusus (stafsus) bidang komunikasi publik.

Pria asal Sumatera Utara yang 12 tahun menghabiskan kariernya di dunia televisi itu kini memiliki tugas baru yang diamanatkan oleh Erick Thohir.

"Ya, ini (ditugaskan) membenahi narasi-narasi BUMN ya. Karena narasi sangat penting untuk persepsi orang terhadap sebuah perusahaan. Jadi, kita memperbaiki supaya publik makin mengetahui kinerja mereka, mengetahui apa yang mereka lakukan, publik tahu apa yang bermanfaat untuk masyarakat," kata Arya saat berbincang dengan Okezone, Sabtu (9/11/2019).

Baca juga: Erick Thohir Tunjuk Arya Sinulingga sebagai Stafsus Menteri BUMN

Ia menjelaskan, sebagai stafsus bidang komunikasi publik, Arya akan fokus membenahi persepsi publik mengenai BUMN itu sendiri. Selain itu, tantangan BUMN saat ini menurut dia, adanya ketidaktoleransian antara persepsi publik dengan value yang dimiliki perusahaan.

"Jadi, narasi yang kita perbaiki ke depanya. Jadi kayak permasalahan (maskapai) Garuda versus Sriwijaya itu harusnya bisa dinarasikan dengan baik. Itu hanya contoh saja ya," pungkasnya.

Baca juga: Ditunjuk Jadi Stafsus Menteri BUMN, Arya Sinulingga Mundur dari Perindo

Arya Sinulingga resmi diangkat sebagai staf khusus Menteri BUMN bidang komunikasi publik pada 5 November 2019. Arya mengaku telah mundur sebagai Ketua DPP Partai Perindo demi menjaga profesionalitas, independensi serta bisa lebih fokus bekerja.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini