nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Erick Thohir Tunjuk Arya Sinulingga sebagai Stafsus Menteri BUMN

Fadel Prayoga, Jurnalis · Sabtu 09 November 2019 09:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 09 337 2127704 erick-thohir-tunjuk-arya-sinulingga-sebagai-stafsus-menteri-bumn-sts6UiSdIf.jpg Arya Sinulingga (Foto: Okezone)

JAKARTA - Mantan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Arya Mahendra Sinulingga ditunjuk menjadi staf khusus (stafsus) Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), bidang komunikasi publik. Arya pun sudah menerima Surat Keterangan (SK) pengangkatan di posisi barunya tersebut.

"Betul (ditunjuk jadi Stafsus Menteri BUMN-red). Saya juga sudah mengajukan pengunduran diri dari Perindo. SK pengangkatan (Stafsus Menteri BUMN) per tanggal 5 November 2019," ucap Arya saat berbincang dengan Okezone, di Jakarta, Sabtu (9/11/2019).

Mundurnya Arya sebagai Ketua DPP Partai Perindo tidak lain demi menjaga profesionalitas, independensi serta dapat fokus dalam mengemban tugas barunya. "Surat pengunduran diri (dari Partai Perindo) sudah diajukan ya," tandasnya.

Pria kelahiran Kabanjahe, Sumatera Utara 48 tahun silam itu mengaku, menggeluti pekerjaan di bidang komunikasi publik bukanlah hal baru baginya. Lebih dari satu dekade ia melang melintang di dunia pertelevisian.

"Untuk menjadi independen dan profesional bukan hal yang susah. Berkarier selama 12 tahun di MNC, mulai dari Corporate Secretary Indovision sampai jadi direktur di Global TV, direktur di MNC Investama, Wadirut iNews TV, dan terakhir menjabat direktur holding MNC Tbk," tuturnya.

Dirinya pun berjanji akan memberikan yang terbaik selama mengemban amanah sebagai stafsus menteri. "Kami akan agresif dan terbuka kepada publik dan kami akan support apa yang diinginkan Pak Jokowi," tuntasnya.

Arya SinulinggaArya Sinulingga (Foto: Okezone)

Sekadar informasi, Arya pernah tercatat sebagai staf ahli Ketua DPRD Sumut dan salah satu fraksi di DPRD saat masih berkarier di Medan. Berdasarkan informasi dari Wikipedia, jebolan Institut Teknologi Bandung (ITB) itu juga pernah menjabat sebagai anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Sumatera Utara melalui proses seleksi. Saat berkiprah di KPI inilah, Arya banyak belajar menyusun regulasi penyiaran.

Selepas meniti karier sebagai anggota KPID dan mulai berkiprah sebagai konsultan media, Arya sampai pada pilihan sulit saat mendapat tawaran bergabung dengan perusahaan media Indovision, sebuah perusahaan televisi berbayar.

Namun setelah melalui berbagai pertimbangan, ia akhirnya memutuskan mengambil kesempatan tersebut. Bergabungnya Arya Sinulingga ke Indovision yang juga merupakan grup dari perusahaan media MNC, akhirnya membuat dirinya semakin banyak mendapatkan tugas baru, mulai jadi Corporate Secretary Indovision, Dirut Majalah Sindoweekly, Direktur Global TV, Direktur pengelola satelit MNC, Direktur Corporate Secretary MNC Group dan sejumlah jabatan lainnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini