nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Staf KSP Harus Diisi Orang yang Ahli di Bidang Hukum

Fadel Prayoga, Jurnalis · Sabtu 09 November 2019 03:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 09 337 2127652 staf-ksp-harus-diisi-orang-yang-ahli-di-bidang-hukum-4RWMRXqUKC.jpeg Kepala KSP Moeldoko (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko diminta untuk memperhatikan orang yang ahli di bidang hukum untuk duduk sebagai staf KSP. Salah satu pakar yang dinilai pantas menjabat jabatan pembantu presiden itu adalah Triana Dewi Seroja.

"Kemampuan personal Triana Dewi Seroja di bidang hukum sudah teruji, bahkan dia pernah dipercaya menjabat Ketua Bidang Hukum dan HAM di salah satu partai koalisi pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Ketua Sahabat Indonesia Maju (SIMA), Kris Cantra kepada wartawan, Jumat (8/11/2019).

Baca Juga: Setelah Wakil Panglima TNI, Jokowi Akan Tunjuk Wakil KSP

Kris menilai, kemampuan dan latar belakang pendidikan ilmu hukum yang dimiliki oleh Triana akan membantu kinerja Kantor Staf Kepresidenan.

"Triana Dewi seorang akademisi di bidang hukum yang mumpuni dan mampu mengakselerasi kinerja di KSP. Lewat track recordnya, dia banyak mengerti dan paham dalam permasalahan hukum, dan mampu berkomunikasi dengan baik di bidang hukum," tuturnya.

Moeldoko

Sebagai organ relawan Jokowi, kata dia, SIMA turut menyukseskan, mendukung dan mengawal program, visi dan misi Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin dalam periode lima tahun kedepan.

"SIMA terus mengawal program pak Jokowi-Ma'ruf Amin hingga 5 tahun kedepan dan mendukung kabinet Indonesia Maju. Ini salah satu komitmen kami untuk ikut mewujudkan SDM Indonesia yang unggul menuju Indonesia maju," katanya.

Seperti diketahui, Moeldoko sempat menjanjikan jabatan staf KSP kepada partai politik dan relawan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Jabatan tersebut dijanjikan bagi mereka yang tidak mendapatkan jabatan menteri dan wakil menteri di Kabinet Indonesia Maju (KIM) 2019-2024.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini