nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Surya Paloh: Silaturahmi dan Rangkulan Dicurigai, Bangsa Model Apa seperti Ini?

Muhamad Rizky, Jurnalis · Sabtu 09 November 2019 02:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 09 337 2127651 surya-paloh-silaturahmi-dan-rangkulan-dicurigai-bangsa-model-apa-seperti-ini-cbnlovOl4c.jpg Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengingatkan soal kondisi politik di Indonesia. Menurutnya, bangsa Indonesia sudah lelah dengan intrik yang mengundang sinisme satu sama lain. 

"Bangsa ini sudah capek dengan segala intrik yang mengundang sinisme satu sama lain, kecurigaan satu sama lain, hingga kita berkunjung ke kawan, ini bangsa model apa seperti ini," tuturnya saat memberikan sambutan di Kongres II Partai Nasdem, Jumat (8/11/2019).

Baca Juga: Surya Paloh: Salah, Kalau Parpol Pendukung Pemerintah Hanya Pikirkan Koalisi

Paloh berujar, saat ini diskursus politik Indonesia berada di tingkat mengenaskan. Hal itu kata dia bisa terlihat pasca-pertemuan dirinya dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman yang dimaknai bermacam-macam.

"Hubungan rangkulan dan tali silahturahmi politik dimaknai dengan berbagai macam tafsir dan kecurigaan," tuturnya.

Surya Paloh dan Presiden PKS Sohibul Iman

Ia juga menyebut, Indonesia saat ini menganut sistem politik dengan nilai-nilai demokrasi yang begitu liberal dan dibalut dengan kepercayaan yang konservatif. Hal itu bertolak belakangan dengan kondisi yang ada.

"Kita bilang kita mau maju tapi kita melangkah ke belakang. Mari kita bermusyawarah dan bergotong-royong tapi kita hanya bilang akulah yang lebih penting yang lainnya biar mati semua," ujarnya.

Baca Juga: Surya Paloh : Komunikasi Nasdem Cair terhadap Parpol di Dalam Maupun Luar Pemerintahan

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini