nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapolri Idham Azis Rotasi Jabatan Kakorlantas dan 3 Kapolda

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 08 November 2019 21:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 08 337 2127624 kapolri-idham-azis-rotasi-jabatan-kakorlantas-dan-3-kapolda-2gEDMOJ55d.jpg Kapolri Jenderal Idham Azis (foto: ist)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Idham melakukan sejumlah rotasi dijabatan perwira tinggi (pati) Polri. Hal tersebut tertuang dalam telegram bernomor ST/3020/XI/KEP/2019 yang terbit pada hari ini, Jumat (8/11/2019).

Mutasi jabatan itu diantaranya menyasar Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri dan tiga Kapolda mengalami rotasi jabatan. Korlantas Polri yang sebelumnya dijabat Irjen Refdi Andri akan digantikan oleh Brigjen Istiono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Bangka Belitung. Irjen Refdi dimutasi menjadi Koorsahli Kapolri.

Sementara jabatan Kapolda Bangka Belitung yang ditinggalkan Brigjen Istiono akan digantikan oleh Brigjen Anang Syarif Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Dirpoludara Korpolairud Baharkam Polri.

Mutasi lainnya terjadi dijabatan Kapolda Sumatera Selatan. Irjen Pol Firli yang sebelumnya menjabat posisi tersebut dipromosikan menjadi Kabaharkam Polri yang sebelumnya dijabat oleh Komjen Pol Condro Kirono.

Baca juga: Diangkat Jadi Kabaharkam, Irjen Firli Bahuri Sandang Jenderal Bintang 3

Jabatan Kapolda Sumsel akan digantikan oleh Irjen Pol Priyo Widyanto yang sebelumnya menjabat Kapolda Kaltim. Jabatan Kapolda Kaltim nantinya akan digantikan oleh Irjen Pol Muktiono yang sebelumnya menjabat Koorsahli Kapolri.

Selain jabatan Kakorlantas Polri dan Kapolda, mutasi juga terjadi dalam jabatan Direktur di Bareskrim Polri. Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri Brigjen Fadil Imran dipromosikan menjadi Staf Ahli bidang Sosial Budaya (Sahlisosbud) Kapolri.

Jabatan tersebut merupakan jabatan jenderal bintang dua atau irjen. Sebagai gantinya, Wadir Tipidter Bareskrim Polri Kombes Agung Budijono akan menggantikan posisi Fadil dan otomatis naik menjadi bintang satu atau brigjen.

 Baca juga: Kombes Argo Yuwono Kini Jabat Humas Polri Gantikan Brigjen Dedi

Direktur Tindak Pidana Umum pun berganti pejabat. Brigjen Nico Afinta akan menyerahkan jabatan tersebut kepada Kombes Ferdy Sambo. Nico dipromosikan sebagai Staf Ahli bidang Sosial Politik (Sahlisospol) Kapolri yang merupakan job bintang dua.

Kombes Ferdy Sambo saat ini menjabat sebagai Koordinator Spripim Kapolri. Dengan jabatan barunya, pangkat Ferdy akan menyesuaikan menjadi jenderal bintang satu atau brigjen.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini