nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diduga Gila, Caleg Gagal PSI Ancam Polisi Pakai Pisau

Windy Phagta, Jurnalis · Jum'at 08 November 2019 22:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 08 337 2127570 diduga-gila-caleg-gagal-psi-ancam-polisi-pakai-pisau-6fYN9BJ0oQ.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

BANDA ACEH - Seorang caleg gagal dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kabupaten Bireun, Aceh melakukan pengancaman kepada polisi dengan menggunakan senjata tajam (sajam).

Pria berinisial TMD (25) tersebut mencoba membakar baju dinas Polri, di depan markas Polres Bireuen, pada Jumat, 8 November 2019.

Namun, aksinya itu digagalkan oleh anggota polisi yang berjaga di depan Mapolres Bireuen. TMD juga mengancam petugas dengan sebilah pisau saat akan diamankan.

"Pelaku langsung mengeluarkan sebilah pisau dari dalam tas miliknya sambil mengatakan kepada anggota yang menegur, kau tembak, kau tembak, sembari menghampiri sepeda motornya dan langsung melarikan diri," ujar Dirkrimum Polda Aceh, Kombes Agus Sartijo kepada wartawan, Jumat (8/11/2019).

Pisau

Agus menambahkan, peristiwa itu berawal saat pelaku tiba-tiba datang ke gerbang Polres Bireuen. Dengan membawa baju PDL Polri dan hendak membakarnya.

“Pelaku kemudian ditegur oleh anggota kita, saat ditegur, pelaku mengeluarkan pisau dan mengancam para anggota polisi,” sambungnya.

Pelaku sempat melarikan diri, namun berhasil diamankan. Setelah dilakukan pemeriksaan, TMD mengalami gangguan jiwa, karena depresi berat saat gagal menjadi calon legislatif di wilayah Bireuen.

“Berdasarkan keterangan keluarga, pelaku diketahui memiliki gangguan jiwa karena depresi berat setelah gagal menjadi caleg, ia juga orang yang diawasi oleh pihak Puskesmas Kota Juang, Bireuen,” tambah Agus.

TMD merupakan caleg PSI di Kabupaten Bireuen, atas aksinya tersebut TMD diamankan pihak kepolisian bersama barang bukti dua lembar pakaian Polri, pisau dan sepeda motor yang digunakan pelaku.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini