nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mundur dari Demokrat, Deddy Mizwar Merapat ke Partai Besutan Fahri Hamzah

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 08 November 2019 17:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 08 337 2127497 mundur-dari-demokrat-deddy-mizwar-merapat-ke-partai-besutan-fahri-hamzah-Af2TrG6KAq.JPG Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar (Foto: Okezone.com/Arie Dwi Satrio)

JAKARTA - Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar secara mengejutkan mundur dari Partai Demokrat. Ia rencananya bakal bergabung ke Partai Gelora yang merupakan bentukan Fahri Hamzah dan Anis Matta.

“Sudah ditulis suratnya (surat pengunduran diri dari Demokrat). Sudah dikirim (suratnya),” kata Deddy kepada wartawan di Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Ditanya sejak kapan secara resmi bergabung ke Partai Gelora, Deddy belum bisa menjelaskan. Karena baru besok dirinya akan ikut dalam penandatanganan akte pendirian partai tersebut.

Baca juga: Deddy Mizwar Isyaratkan Gabung Partai Gelora, Ini Unggahannya di Medsos

Insya Allah, kan besok baru tanda tangan akte pendirian (Partai Gelora),” ucapnya.

Tak ada alasan khusus mengapa Deddy memilih Partai Gelora. “Ya masih partai di Indonesia, dan sesuai dengan Undang-undang Dasar dan Pancasila," tuturnya.

Sebelumnya diwartakan, Partai Gelora berencana menggelar silaturahmi nasional sesama pendiri Partai Gelora yang dihadiri para pengegas pada tanggal 10 November 2019 mendatang.

Baca juga: Partai Gelora Gelar Silaturahmi Nasional pada 10 November

“Tanggal 10 acara silaturahim nasional saja, para penggagas dari berbagai provinsi. Sekalian ngopi bareng memperingati hari pahlawan,” ungkap salah satu pengagas Partai Gelora, Mahfudz Siddiq kepada wartawan.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini