nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Video Viral Penangkapan Pemuda di Kalideres, Lemkapi: Petugasnya Harus Ditindak!

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 08 November 2019 13:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 08 337 2127340 video-viral-penangkapan-pemuda-di-kalideres-lemkapi-petugasnya-harus-ditindak-zmaXQPPV05.jpg Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan (foto: Okezone)

JAKARTA - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menanggapi video viral, dugaan aksi oknum petugas kepolisian yang menjebak seorang pemuda di Kalideres, Jakarta Barat.

Direktur Lemkapi Edi Hasibuan meminta, agar peristiwa tersebut dijadikan intropeksi di Korsp Bhayangkara khususnya Polsek Cengkareng agar kedepannya dalam melakukan penindakan mengkedepankan rasa keadilan dan kemanusian.

"Saya kira ini menjadi bahan instropeksi kepada polri, Jadikan ini masukan untuk kerja yang lebih baik," kata Edi kepada Okezone, Jumat (8/11/2019).

Viral

 Baca juga: LPSK Soroti Video Viral Pemuda yang Kabarnya Dijebak Bawa Narkoba

Edi yang juga mantan anggota Komisi Polisi Nasional (Kompolnas) itu meminta, jika para oknum terbukti melakukan tindakan yang kurang terpuji itu diberikan sangsi tegas, hal itu juga sebaliknya jika seorang yang ditangkap terbukti juga maka diberikan hukuman yang setimpal.

"Kita minta kapolri baru tegas terhadap oknum yang menyimpang," tutupnya.

 Baca juga: Polisi Bantah Jebak Pemuda Dalam Kasus Narkoba di Jakarta Barat

Sebagaimana diketahui. Video viral itu awalnya diunggah oleh seorang warga dengan akun Munx Guevara di facebook.

Menurut keterangan video, pemuda tersebut disebut telah dijebak yang terekam kamera CCTV di menit 2.10 dan 4.00. Pemuda tersebut berada di lokasi karena sedang mencari wifi gratis.

"Temen sya kena jebak tdi malem di tegal alur kalideres,, buser msukin barang k dlem bungkus rokok n tmen sya d paksa suruh mgang," tulis keterangan video yang diunggah Munx Guevara

Sementara itu, Kapolsek Cengkareng, Kompol Khoiri membantah kabar penjebakan tersebut. Menurutnya, pihaknya siap bertanggung jawab dunia dan akhirat dalam menjalankan tugasnya.

"Mohon maaf, nauzibila minzalik ya, kalau polisi kita sekarang jebakan, kita akan pertanggung jawabkan dunia akhirat. Nauzubila minzalik, jadi saya pastikan tidak ada yang namanya jebakan, jadi bisa dikonfirmasi itu," kata Khoiri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini