Sowan ke KPK, Jaksa Agung: Orang Baru Wajib Memperkenalkan Diri

Arie Dwi Satrio, Okezone · Jum'at 08 November 2019 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 08 337 2127271 sowan-ke-kpk-jaksa-agung-orang-baru-wajib-memperkenalkan-diri-f3S51lINMG.jpg Jaksa Agung ST Burhanuddin bertemu pimpinan KPK. (Foto: Arie Dwi Satrio/Okezone)

JAKARTA – Jaksa Agung ST Burhanuddin pada Jumat pagi ini menyambangi markas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Kedatangan Burhanuddin untuk memperkenalkan diri ke pimpinan KPK sebagai jaksa agung yang baru menggantikan HM Prasetyo.

Baca juga: Jaksa Agung ST Burhanuddin Bertemu Pimpinan KPK 

"Saya sebagai orang baru wajib hukumnya saya memperkenalkan diri dan tentunya menindaklanjuti kegiatan-kegiatan yang lalu," kata Burhanuddin di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (8/11/2019).

aksa Agung ST Burhanuddin bertemu pimpinan KPK. (Foto: Arie Dwi Satrio/Okezone)

Lebih lanjut, kata dia, rencana untuk bertemu pimpinan KPK sebenarnya ‎sudah sejak awal setelah dilantik sebagai jaksa agung. Namun, Burhanuddin menyatakan masih banyak pekerjaan yang harus dibenahi di kantor barunya.

Baca juga: Disinggung Hubungannya dengan TB Hasanuddin, Jaksa Agung: Saya dari Profesional

"Rencana saya sebenarnya sudah seminggu, namun karena ada hal-hal yang saya harus kerjakan di kantor baru, jadi baru hari ini saya dapat bertemu dengan Pak Ketua dan anggota yang lain," ucapnya.

Burhanuddin berharap pertemuan kali ini dapat meningkatkan sinergitas antara Kejaksaan Agung dan KPK dalam penanganan perkara-perkara ke depannya.

Baca juga: Prasetyo: Jaksa Agung Bukan Sekadar Jabatan Publik, tapi Juga Politis 

Senada dengan Burhanuddin‎, Wakil Ketua KPK Laode M Syarif menjelaskan bahwa salah satu agenda pertemuan hari ini untuk menjalin sinergitas antarlembaga negara.

Jaksa Agung ST Burhanuddin bertemu pimpinan KPK. (Foto: Arie Dwi Satrio/Okezone)

"Tentunya ada koordinasi dan supervisi sinergitas antara Kejakasaan Agung dan KPK menjadi lebih baik di masa yang akan datang," ujar Laode saat mendampingi Burhanuddin.

Baca juga: PDIP: Jaksa Agung Di-Endorse Jokowi 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini