Setelah Wakil Panglima TNI, Jokowi Akan Tunjuk Wakil KSP

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Kamis 07 November 2019 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 07 337 2126913 setelah-wakil-panglima-tni-jokowi-akan-tunjuk-wakil-ksp-qUUdTkC22L.jpg KSP Moeldoko (foto: Okezone)

JAKARTA - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko membenarkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi), akan menunjuk Wakil KSP. Menurut dia, penunjukkan Wakil KSP itu juga akan dilakukan seperti penunjukkan Wakil Menteri.

Sebelumnya Jokowi juga telah menerbitkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 65 Tahun 2019 tentang Susunan Organisasi Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk menghidupkan kembali jabatan Wakil Panglima TNI.

"Langsung oleh Presiden dan dari kalangan profesional (calonnya)," kata Moeldoko di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (7/11/2019).

 Baca juga: Mensesneg: Presiden Belum Putuskan Penambahan Kursi Wakil Menteri

Mantan Panglima TNI itu menilai bahwa keberadaan Wakil KSP memang diperlukan lantaran bertambahnya tugas KSP yakni delivery unit.

"Jadi nanti wakil staf lebih ke delivery unit, kepala staf lebih ke policy-nya, akan kami bagi seperti itu," ucapnya.

Selain itu, Moeldoko juga memaparkan bahwa pihaknya juga tengah mencari sosok lima deputi dan tiga staf khusus yang saat ini masih kosong. Ia pun membocorkan syarat para deputi di KSP tersebut.

 Baca juga: Susunan Kabinet Indonesia Maju Dinilai Gebrakan untuk Persatuan

"Sumbernya nanti bisa kalangan profesional, bisa kalangan partai politik, bisa kalangan relawan, ormas-ormas, LSM, dan berbagai sumber-sumber lainnya," sambungnya.

"Untuk itu, kami membuka pintu siapapun bisa mendaftar di sini dan kami sudah siapkan tim sumber daya manusianya untuk seleksinya," tandas Moeldoko.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini