nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polemik Celana Cingkrang, DPR Minta Komunikasi Menag Fachrul Diperbaiki

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 07 November 2019 13:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 07 337 2126888 polemik-celana-cingkrang-dpr-minta-komunikasi-menag-fachrul-diperbaiki-qEiqucL6hZ.jpg Anggota Komisi VIII, Maman Imanulhaq (foto: istimewa)

JAKARTA - Dalam rapat dengan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi, Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PKB, Maman Imanulhaq menyatakan bahwa radikalisme tak ada kaitannya dengan pakaian cingkrang ataupun bercadar.

“Jadi sebenernya itu radikalisme itu tidak ada hubungan dengan cikrang, tidak ada kaitannya dengan cadar. Apalagi cingkrang hari ini jadi mose, jadi bukan masalah radikalisme,” tutur Maman di ruang rapat Komisi VIII DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/11/2019).

 Baca juga: Rapat di DPR, Menag Fachrul Razi Dicecar soal Larangan Cadar & Celana Cingkrang

Karena itu, lanjut Maman, dia meminta Menag Fachrul melihat hasil penelitian Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang tak ada kaitannya cara berpakian dengan isu radikalisme. “Itu menunjukkan tidak ada kaitannya,” terang dia.

Baca juga: Di Depan DPR, Menag Tak Merasa Salah soal Cadar dan Celana Cingkrang

Maman juga meminta kepada Menag Fachrul Razi untuk memperbaiki komunikasi kepada publik. Karena dia khawatir nantinya demokrasi yang menimbulkan kegaduhan malah tidak bakal memberikan contoh yang baik.

“Jadi saya minta cara komunikasi publik diperbaiki. Jangan demokrasi diisi oleh kegaduhan oleh noise tapi oleh voice. Harus suara yang substansional, saya berharap kemenag ini menjadi pelopor untuk penerapan good governance yang transparan, patisipatif dan akuntabel,” tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini