Kunjungi Pindad, Wamenhan: Potensi Ekspor Produk Militer Indonesia Besar Sekali

Fahreza Rizky, Okezone · Kamis 07 November 2019 09:49 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 07 337 2126771 kunjungi-pindad-wamenhan-potensi-ekspor-produk-militer-indonesia-besar-sekali-sXwohswGh7.jpg Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono. (Foto: Dok Okezone/Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA – Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono mengatakan potensi ekspor produk militer buatan Indonesia sangat besar, khususnya di negara kawasan ASEAN.

Hal itu dikatakan Trenggono usai mendampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi PT Pindad di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, pada Rabu 6 November.

Baca juga: Kunjungi Pindad, Prabowo Jajal Rantis Komodo 

"Potensinya besar sekali. Negara-negara ASEAN banyak sebagai buyer," kata Trenggono saat dikonfirmasi Okezone, Kamis (7/11/2019).

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mencoba Kendaraan Taktis Komodo buatan PT Pindad. (Foto: Ist)

Ia menuturkan, perusahaan industri pertahanan pelat merah ini harus diberi kesempatan semaksimal mungkin mengembangkan diri. Pasalnya, Trenggono melihat potensi yang besar dari produksi buatan dalam negeri.

Baca juga: Selain Pindad, Prabowo Bakal Tinjau Industri Pertahanan di PT DI dan PT PAL 

"Menurut saya, kesempatan harus diberikan semaksimal mungkin ke BUMN pertahanan tersebut, dan mereka sangat fokus," tuturnya.

Diketahui Menhan Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke PT Pindad (Persero) di Bandung, Jawa Barat, pada Rabu 16 November 2019. Kegiatan ini untuk mengecek industri pertahanan di Tanah Air.

Baca juga: Filipina Ingin Beli Panser Buatan PT Pindad 

Dalam kunjungan tersebut, Menhan Prabowo didampingi Wamenhan Wahyu Sakti Trenggono, Sekjen Kementerian Pertahanan Laksdya TNI Agus Setiadji, beserta beberapa pejabat Kemenhan.

Dalam kunjungan ini Menhan Prabowo juga berkesempatan menjajal kendaraan taktis produksi PT Pindad yakni Rantis Komodo.

Baca juga: Wamenhan Trenggono Ngaku Belum Berbagi Tugas dengan Prabowo 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini