Jokowi Sindir Surya Paloh: Wajahnya Lebih Cerah Habis Bertemu Presiden PKS

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 06 November 2019 20:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 06 337 2126631 jokowi-sindir-surya-paloh-wajahnya-lebih-cerah-habis-bertemu-presiden-pks-2OseC13oKY.jpg Presiden Jokowi dan Ketum Nasdem Surya Paloh (Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyindir Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh karena melakukan pertemuan dengan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman di Kantor DPP PKS, Jakarta, Rabu 30 Oktober 2019.

Sindiran itu disampaikan Jokowi saat menyampaikan sambutan dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Partai Golkar di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

"Yang saya hormati Ketua Umum Nasdem Surya Paloh yang (wajahnya) lebih cerah dari biasanya sehabis pertemuan beliau dengan pak Sohibul Iman Presiden PKS," kata Jokowi.

 Jokowi

Presiden Jokowi di HUT ke 55 Golkar (Okezone.com/Fakhrizal)

Jokowi juga menyoroti Surya Paloh dan Sohibul Iman yang berangkulan ‘mesra’ saat bertemu. "Saya tidak tahu maksudnya apa tapi saya tidak pernah dirangkul seperti itu," ucap Jokowi yang membuat para undangan tertawa.

Baca juga: Surya Paloh Bertemu Presiden PKS, Nasdem: Agar Demokrasi Lebih Bermutu

Jokowi telah menanyakan maksud pertemuan Surya Paloh dengan Sohibul Iman sebelum masuk ke lokasi HUT Golkar. Namun, Surya Paloh belum bersedia menjelaskan panjang maksud pertemuan Nasdem dengan PKS yang berada di luar koalisi Jokowi.

"Saya tanya maksudnya apa tapi jawabnya nanti dilain kesempatan. Tapi saya boleh saya tanya dong, kan masih di koalisi pemerintahan," kata Jokowi.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini