Kunjungi Pindad, Prabowo Jajal Rantis Komodo

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 06 November 2019 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 06 337 2126605 kunjungi-pindad-prabowo-jajal-rantis-komodo-QxUIqhM2SZ.jpg Kunjungi PT Pindad (Persero) di Bandung, Jawa Barat, Menhan Prabowo Subianto Jajal Rantis Komodo (foto: Ist)

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke PT Pindad (Persero) di Bandung, Jawa Barat, Rabu (16/11/2019) guna mengecek industri pertahanan di Tanah Air.

Dalam kunjungan itu, Prabowo didampingi Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) Sakti Wahyu Trenggono, Sekjen Kemenhan Laksdya TNI Agus Setiadji, beserta beberapa pejabat Kemenhan.

Baca Juga: Selain Pindad, Prabowo Bakal Tinjau Industri Pertahanan di PT DI & PT PAL

Sertijab Menhan dari Ryamizard Ryacudu kepada Prabowo Subianto 

Berdasarkan informasi yang diterima, Prabowo tiba di PT Pindad dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Eks Danjen Kopassus itu disambut Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose.

Pada kunjungan kali ini, Prabowo juga berkesempatan menjajal Kendaraan Taktis (Rantis) produksi PT Pindad yakni Rantis Komodo.

Diwartakan sebelumnya, Wamenhan Sakti Wahyu Trenggono mengatakan dirinya dan Menhan Prabowo Subianto akan mengunjungi PT Pindad untuk mengecek industri pertahanan tanah air.

Namun demikian, Mantan Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin itu baru bisa menentukan arah industri pertahanan secara holistik setelah melakukan kunjungan kerja. Sedangkan saat ini konsolidasi masih terus dilakukan.

Baca Juga: Filipina Ingin Beli Panser Buatan PT Pindad


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini