nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mundur dari PNS, UAS Dipastikan Tak Hadiri Pemanggilan Terakhir UIN Suska

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Rabu 06 November 2019 18:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 06 337 2126597 mundur-dari-pns-uas-dipastikan-tak-hadiri-pemanggilan-terakhir-uin-suska-CPAruWNCzm.jpg Ustadz Abdul Somad (foto: Okezone)

PEKANBARU - Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau memastikan Ustadz Abdul Somad (UAS) kembali tidak memenuhi panggilan terkait surat pengunduran diri sebagai dosen. Padahal, hari ini merupakan batas waktu pemangilan kepada dai kondang tersebut.

"Sesuai jadwal, memang seharusnya hari ini beliau diminta hadir oleh rektorat untuk mengklarifikasi terkait surat pengunduran diri tersebut. Namun beliau tidak datang," ucap Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, Keuangan dan Kepegawaian UIN Suska Riau, Ahmad Supardi kepada okezone Rabu (6/11/2019).

Baca Juga: Rektorat UIN Suska Segera Bersikap soal Pengunduran Diri UAS 

Tudingan Penodaan Simbol Agama, UAS Sambangi Kantor MUI

Dia mengatakan, pihak rektorat sudah menunggu kedatangan pendakwah terkenal itu sejak pagi. Namun hingga batas waktu pukul 16.00 WIB penceramah kelahiran Asahan, Sumatera Utara ini tidak datang.

Pihak Rektorat UIN Suska sudah melayangkan sebanyak tiga kali terhadap UAS. Namun sampai panggilan terakhir, dai yang merupakan warga Jalan Suka Karya Pekanbaru ini tidak memenuhi panggilan kampus.

UAS merupakan, dosen Ilmu Quran dan Tarsir Hadis Fakustas Ushuluddin UIN Suska Riau Fakultas Ushuluddin. Pria kelahiran Silo Lama, Asahan, Sumatra Utara, 18 Mei 1977 silam itu sudah delapan tahun mengajar di UIN Suska.

Belekangan, dai yang kini sedang mengejar gelar doktor di Negara Sudan ini mengajukan pengunduran diri sebagai PNS maupun dosen. Pengunduran diri UAS tidak lama setelah pertemuannya dengan Prabowo Subianto saat Pilpres lalu yang menuai kontroversi.

"Sejauh ini kita belum mendapat konfirmasi ketidak hadirannya. Namun demikian, kita juga cukup memahami bahwa beliau sangat sibuk berdakwah memenuhi panggilan umat," tegas Plt Wakil Rektor II UIN Suska.

Baca Juga: Mundur dari PNS, UAS Tak Penuhi Panggilan UIN Suska Riau

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini