nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Pengakuan Ibu Kandung yang Masukkan Bayi ke Mesin Cuci hingga Tewas

Melly Puspita, Jurnalis · Rabu 06 November 2019 18:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 06 337 2126592 ini-pengakuan-ibu-kandung-yang-masukkan-bayi-ke-mesin-cuci-hingga-tewas-GNJugFoClf.jpg Sutinah, ibu kandung yang masukkan bayinya ke dalam mesin cuci hingga tewas. (Foto: Okezone.com/Melly Puspita)

PALEMBANG - Penemuan bayi yang baru lahir dalam mesin cuci sebuah rumah mewah di kawasan Ilir Barat II, Palembang, Sumatera Selatan pada Senin (4/11/2019) malam, yang sempat menggegerkan warga sekitar sudah ditangani Polresta Palembang.

Ibu sang bayi yang berprofesi sebagai Asisten Rumah Tangga (ART) resmi ditetapkan sebagai tersangka. Tersangka yang bernama Sutinah mengaku tidak bermaksud untuk membunuh bayinya.

Tersangka berkilah, karena panik ketahuan rekan seprofesinya serta majikannya, bayi yang baru saja ia lahirkan disembunyikan dalam mesin cuci.

Sutinah berdalih, rencananya bayi berjenis kelamin laki-laki itu akan dititipkan ke panti asuhan karena takut ketahuan telah melahirkan anak dari hubungan gelap.

"Menurut keterangan tersangka, dia tidak ada niat untuk membunuh anaknya. Dia berencana akan menitipkan anaknya ke panti asuhan," ucap Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah Rabu, (6/11/2019).

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Ilustrasi bayi baru lahir. Foto: Shutterstock

Bayi yang dimasukkan Sutinah ke mesin cuci ditemukan dalam keadaan menangis dengan sederet luka di bagian leher dan bibir, namun saat dibawa ke rumah sakit, nyawa bayi malang tersebut tak bisa diselamatkan.

Dokter forensik rumah sakit Bhayangkara, dr Indra Sakti Nasution Spkf mengatakan ditemukan luka lecet di leher sebelah kiri dan bibir atas sebelah kanan bayi malang tersebut.

"Namun kami tidak bisa memastikan secara pasti penyebab meninggalnya bayi tersebut. Sebab hanya melakukan pemeriksaan luar," ujarnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini